Connect With Us

SDN Karawaci Baru 1 Tetap Pugut Uang Laptop & Infokus

Denny Bagus Irawan | Senin, 5 Januari 2015 | 16:47

SDN Karawaci Baru 1 (Sumber / TangerangNews)

 
TANGERANG- SDN Karawaci Baru 1 yang berlokasi di Jalan Cempaka Raya No.2, Perumnas 1, Kota Tangerang pada hari ini tetap memungut uanguntuk membeli laptop dan infokus untuk kegiatan belajar dan mengajar di sana.  

Hal itu diketahui seusai pembagian raport  pada Senin (5/12) seperti yang diagendakan sebelumnya.  Salah seorang wali kelas  menyampaikan kepada  wali murid bahwa dirinya ditanya kepala sekolah mengenai realisasi pengadaan laptop dan infokus di sekolah tersebut.

“Saya pernah sosialisasi soal laptop. Kalau guru yang sayang pasti senang,  agar tidak monoton belajarnya, pemakaian laptop juga tidak setiap hari.Jadi saya sih silahkan deh bicarakan (antara pengurus dengan orangtua murid),” ujar seorang wali kelas usai menjelaskan teknis pengisian raport murid.

Dia juga mengatakan, dirinya tidak ingin mengarahkan kepada orang tua murid untuk setuju atau tidak atas sumbangan tersebut. Namun, dirinya menyampaikan kalau ada infokus kegiatan belajar mengajar bisa mudah dimengerti murid.

“Saya tidak ingin mengarahkan (sumbangan). Ilustrasi saja misalnya soal pelajaran matematika, bisa pakai infokus.  Kan kalau ada gambar anak-anak lebih mudah. Bisa menyimpulkan sendiri(murid). Anak-anak sekarang cerdas. Nah sekarang, saya ditanya kepala sekolah (soal sumbangan) . Karena saya ditanya juga sama kepala sekolah (soal sumbangan),” tuturnya.  

Setelah menerangkan hal itu, kemudian sang wali kelas keluar. Kemudian salah seorang pengurus komite maju menyampaikan kepada wali murid tentang pengadaan laptop dan infokus. Dan, dia juga bilang sudah mengecek harga bahwa kedua barang tersebut sekitar Rp8 jutaan. Kemudian, dia menyerahkan apakah iuran tersebut dibagi secara rata atau ada yang ingin mendonasikan lebih.

Sebelum wali kelas membicarakan masalah laptop dan infokus, pengurus menyebar buku semacam angket mengenai setuju atau tidaknya wali murid atas pengadaan laptop dan infokus tersebut. Di dalam buku tersebut ada nama murid, wali murid dan pengisian kolom setuju atau tidak setuju atas pengadaan tersebut.

 
KAB. TANGERANG
 Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Hardiknas 2024, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Pendidikan Rp875 juta

Jumat, 3 Mei 2024 | 00:07

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyalurkan bantuan untuk pendidikan mencapai Rp875 juta.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill