Connect With Us

Wali Kota Tangerang Curhat ke DPR, RS Sitanala Minta Direlokasi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 6 Januari 2015 | 15:00

RS Kusta Sitanala (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANG -­Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengusulkan untuk merelokasi Rumah Sakit Kusta (RSK) Sitanala, di Jalan Dr. Sitanala, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. 
 
Hal itu dia sampaikan saat menerima kunjungan reses Anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PAN Ali Taher, Senin (6/1) kemarin.
 
“Ya Wali Kota mengusulkan agar RS Kusta direlokasi. Itu bisa saja, nanti usulan ini akan kita sampaikan ke Pemerintah Pusat. Jadi itu tergantung pusat,” kata Ali Taher.
 
Menurutnya, relokasi untuk mendukung rencana tata ruang kota Tangerang untuk membentuk kota Metropolitan. Sementara eks penderita kusta yang sudah sembuh telah diberdayakan oleh Pemerintah Kota Tangerang menjadi tukang sapu jalan.

“Relokasi ini juga pengertiannya  agar para mantan penderita kusta bisa produktif lagi, dan diberdayakan kemandiriannya di masyarakat,” jelas Ali.
 
Sementara Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah mengatakan bahwa keberadaan RSK Sitanala sudah tidak sesuai dengan kondisi Kota Tangerang yang sudah menjadi Kota Metropolitan. Selain itu, jumlah penderita kusta kebanyakan berasal luar dari Kota Tangerang.
 
Mereka pun kebanyakan enggan kembali ke tempat asalnya dan lebih memilih tinggal di Kota Tangerang.
 
“RS ini kan rujukan nasional, kan sebenarnya penderita kusta yang dari Kota Tangerang tidak terlalu banyak. Kalau melihat kondisi Kota saat ini sudah tidak pas,” jelasnya.
 
Dia menilai bahwa agar RSK Sitanala lebih layak menjadi RS Bandara atau RS Haji yang sejalan dengan rencana pembentukan Kampung Haji.
 
Ditanya apakah pelayanan kustanya saja yang direlokasi? Arief menyatakan kalau seluruh pelayanan pindah dan gedungnya diberikan ke Pemkot , dirinya juga siap menerimanya.
 
“Dulu kita pernah bikin surat ke pihak RSK Sitanala terkait relokasi tersebut pada tahun 2011-2012, tapi tidak ada tanggapan. Karena itu, mumpung ada kunjungan reses DPR RI, kita menyampaikannya,” paparnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

TEKNO
Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:16

Smartphone OPPO tercatat sebagai ponsel yang paling banyak dibeli di Indonesia pada awal tahun 2024.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill