Connect With Us

Laptop dan Kamera Raib, Hati-hati banyak pencuri di Tangcity

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 16 Agustus 2015 | 17:45

Tangcity (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANG-Adrian Hartanto, warga Perumahan Taman Cibodas, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, yang berprofesi sebagai wartawan majalah lokal, menjadi korban pencurian.

Peristiwa itu dia alami ketika sedang melakukan liputan di sebuah tenant dekat area Rame-Rame Food Festival, Lantai II, TangCity Mall, pada Sabtu (15/8) sore kemarin.

 

Menurutnya, saat sedang mewawancarai narasumbernya, Adrian meletakan tas berisi laptop dan kamera miliknya di bawah meja dekat kakinya. Namun setelah selesai wawancara, betapa kagetnya, saat mengetahui tas ransel berwarna cokelat miliknya telah raib.

 

“Kejadiannya tidak saya sadari, padahal posisi tas dekat kaki saya,” katanya Adrian.

 

Dijelaskannya, sebelum menyadari tasnya hilang, dia sempat melihat gelagat mencurigakan dua orang pengunjung yang duduk tepat dibelakangnya.

 

"Pas proses wawancara baru berjalan sekitar lima menitan, saya memang seperti melihat gelagat dua orang pengunjung aneh, dengan menumpang duduk di meja belakang. Saya sempet curiga, namun saya sendiri memang lagi asik wawancara, jadi tidak sadar sama posisi tas sendiri," sesalnya.

 

Kecurigaan semakin timbul dibenaknya, saat kedua orang yang diduga pelaku terlihat bergegas turun melalui eskalator dengan terburu-buru. "Sadar-sadar lagi, ketika mereka tiba-tiba turun lewat eskalator dengan agak sedikit seperti lari gitu. Tapi pas dikondisi itu, tas saya udah tidak ada," katanya.

 

Atas pencurian tersebut, dirinya menaksir kerugian sekitar Rp15 juta. . Dia pun segera mendatangi Mapolsek Tangerang Kota (Benteng), guna melaporkan hal tersebut.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill