Connect With Us

Cipondoh Berdarah, Forkabi Mengamuk

| Senin, 31 Mei 2010 | 07:16

ilustrasi Kebakaran (tangerangnews / tangerangnews/rangga)

TANGERANGNEWS-Kerusuhan terjadi di Cipondoh, Gondrong, Petir, Kota Tangerang. Peristiwa ini adalah rangkaian kerusuhan di Cengkareng, Jakarta Barat. Itu semua terjadi diduga lantaran penengah, dari organisasi massa Forkabi tewas setelah mencoba mendamaikan dua kubu ormas yang sedang bertikai.
 
 
Kerusuhan di Cipondoh merupakan buntut kematian Endit Mawardi, yang tewas dalam bentrok di Cengkareng. Endit adalah seorang ketua Forkabi. Anak buah Endit marah karena ketua mereka tewas dibacok.

"Spontan saja mengamuk, karena mereka merasa yang jadi korban adalah pimpinan mereka," ujar kakak sepupu Endit, Ahmad Fakih pada detikcom di rumah duka, Gang di Gang Anggrek, RT 05 RW 02, Kelurahan Gondrong Petir, Kecamatan Cipondoh, Tangerang, hari ini.

Fakih menjelaskan awalnya anak buah Endit sempat hendak melakukan sweeping pada kelompok lawan yang tinggal di sekitar Cipondoh. Namun diurungkan.

Endit menjabat sebagai ketua ormas Forkabi wilayah Gondrong petir Cipondoh, Tangerang. Pria berusia 44 tahun ini meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Tampak sebuah bedeng tempat kayu tampak masih terbakar. Ukuran bedeng ini sekitar 10 kali 10 meter. Dua buah motor dan sebuah mobil juga terbakar.

Polisi mensterilkan lokasi dari jarak 10 meter. Mereka berjaga dengan tameng-tameng.  Sementara itu Pemadam tiba sekitar pukul 04.45 WIB. Saat ini mereka masih memadamkan kebakaran. (dira)
TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

NASIONAL
Bukan Aplikasi, Polisi Kirim Surat Tilang ETLE Lewat 5 Nomor Ini

Bukan Aplikasi, Polisi Kirim Surat Tilang ETLE Lewat 5 Nomor Ini

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:14

Konfirmasi surat tilang elektronik (ETLE) akan dikirimkan oleh polisi melalui nomor khusus. Hal ini respons atas maraknya penipuan menggunakan aplikasi berformat file APK.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill