Connect With Us

Tidak Terima Ditegur Pakai Knalpot Bising, Pemotor Malah Bertikai dengan Warga di Pinang Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 8 Januari 2023 | 16:41

Empat warga didamaikan di Polsek Pinang usai ribut gara-gara knalpot bising di Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Minggu 8 Januari 2023, dini hari. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Empat warga Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang Kota Tangerang, bertengkar gara-gara suara bising kenalpot motor.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu 8 Januari 2023, dini hari. Awalnya A dan Cs membuat kebisingan lantaran menggunakan knalpot racing pada sepeda motornya. Mereka pun ditegur oleh warga lain yakni H dan P yang merasa terganggu.

"Namun A dan Cs merasa tidak terima dan malah adu mulut dengan kedua warga yang menegurnya," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Khawatir terjadi pertengkaran, warga sekitar menghubungi Bhabinkamtibmas Kunciran Jaya Aiptu Beben untuk mencegahnya.

"Akhirnya keempatnya dibawa ke Mapolsek Pinang. Permasalahan tersebut dimediasi dengan hasil kesepakatan damai secara kekeluargaan dan saling memaafkan," kata Kapolres.

Ia pun berharap apabila terjadi permasalahan ataupun kesalahpahaman dilingkungan agar dapat diselesaikan dengan mediasi.

Pihaknya menjamin akan memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat.

"Mari ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, setiap permasalahan dilingkungan kita harapkan dapat diselesaikan dengan musyawarah mufakat," tandasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda Kelurahan Kunciran Jaya Saipul Basri yang turut serta melakukan penyelesaian masalah teresebut menyampaikan terimakasih kepada Polsek Pinang.

"Kesalahpahaman ini sudah diselesaikan oleh Polsek Pinang, terima kasih kepada bapak Polisi sudah menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kecamatan pinang," ucap pemuda yang akrab disapa Marsel tersebut.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

TANGSEL
Minivan Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Raya Serpong Tangsel, Pengemudi Tewas

Minivan Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Raya Serpong Tangsel, Pengemudi Tewas

Minggu, 16 Juni 2024 | 19:00

Satu unit mobil jenis minivan mengalami kecelakan tunggal di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kecelakaan itu mengebabkan pengemudi wanita berinisial A, 41, tewas.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill