Connect With Us

Polres Kabupaten Tangerang Bekuk 56 Pelaku Kejahatan

| Senin, 14 Maret 2011 | 18:33

Kapolres Kabupaten Tangerang Kombes Pol Wahyu Widada dan Kasat Reskrim Polres Kabupaten Tangerang, Kompol Arief Setiawan. (tangerangnews / dira)


 
TANGERANG-Jajaran Polres Kabupaten Tangerang berhasil menangkap 56 pelaku kejahatan jalanan. Tangkapan ini merupakan hasil Operasi Berantas Jaya yang dilakukan sejak awal Januari 2011 hingga Maret ini. Kasus-kasus yang berhasil diungkap oleh 20 Polsek di Kabupaten Tangerang ini diantaranya adalah, pencurian dengan kekerasan, pengeroyokan dan perjudian.
 
Kapolres Kabupaten Tangerang Kombes Pol Wahyu Widada mengatakan, operasi ini dilakukan untuk menekan tindak kejahatan yang kini mekin marak di wilayah hukumnya. Dari kasus-kasus tersebut, kata dia, kejadian yang paling banyak adalah kasus pencurian dengan kekerasan. “Faktor mereka melakukan kejahatan karena masalah perut yang diakibatkan oleh kemiskinan,” paparnya, Senin
(14/3). 

Menurutnya, selain kemiskinan, penyebab tindak kriminalitas juga dikarenakan luasnya wilayah Kabupaten Tangerang dan masih dalam tahap pembangunan secara terus-menurus namun tidak didukung infrastruktur yang bagus. “Masih banyak tempat yang tidak ada PJU hingga tempat tersebut gelap, itu bisa terjadi tindak kriminalitas seperti perampokan,” tutur Kapolres.

Kapolres menyebutkan, pada tahun 2010, ada sekitar 400 kasus yang terjadi di Kabupaten Tangerang. Sementara beberapa wilayah yang masuk zona merah kejahatan yakni adalah, Curug, Kelapa Dua, dan Serpong. "Dari segi penduduk, masyarkat di Curug, Kelapa Dua dan Serpong banyak terjadi kejahatan karena kurangnya kekerabatan," jelasnya. 

Sementara di wilayah lainnya, kendati terbilang jauh tertinggal dari kawasan tersebut justru angka kejahatan lebih kecil. Lantaran sistem kekerabatan di kawasan itu masih cukup tinggi.(RANGGA ZULIANSYAH)

NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill