Connect With Us

Dishub Uji Kelayakan Bus di Terminal Poris Plawad Tangerang Jelang Mudik, Yang Lolos Distiker

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 5 April 2023 | 11:09

Petugas Dishub Kota Tangerang menguji kelayakan bus antar kota/provinsi menjelang mudik di Terminal Poris Plawad, Selasa 4 April 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang musim mudik tahun 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) mulai gencar melakukan ramp check atau uji kelayakan sejumlah armada bus di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

Dalam ramp check yang mulai dilakukan pada Selasa 4 April 23, dishub menguji tiga hal yakni terkait administrasi (dokumen angkutan), hal teknis (kondisi angkutan), serta hal-hal penunjang lainnya.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely menuturkan, ramp check ini dilakukan sebagai upaya inspeksi keselamatan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, khususnya yang akan mengawali pemberangkatan dari Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

“Kita perhatikan semua kesiapan yang nantinya akan membawa para pemudik,” ujarnya.

Menurutnya, ramp check ini akan dilakukan setiap hari secara berkala terhadap bus-bus yang ada di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

Sejauh yang telah dilakukan, bersama dengan BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek), sebanyak 109 angkutan sudah diperiksa. Sampai saat ini belum ditemukan bus yang kondisinya tidak layak jalan.

“Armada yang diperiksa akan terus bertambah. Ramp check menunjukkan hasil yang sangat positif, hanya temuan-temuan kecil yang bisa diperbaiki dan dilengkapi secara langsung,” jelas Suhaely.

Nantinya, pemudik dapat mengidentifikasi secara mandiri terkait angkutan-angkutan yang telah melalui ramp check ini.

Pasalnya, angkutan yang tervalidasi layak telah dibekali tanda khusus, berupa stiker khusus di jendela depan tiap angkutan.

Setelah ramp check ini berjalan tuntas, arus mudik diharapkan bisa berjalan lancar tanpa hambatan, serta pelayanan terbaik dapat dirasakan para pemudik.

“Kita mengimbau kepada seluruh calon pemudik untuk menggunakan angkutan yang sudah lulus uji. Hal ini diperlukan sebagai langkah mengedepankan keamanan dan keselamatan selama mudik lebaran nanti,” pungkasnya

HIBURAN
Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Jumat, 1 Maret 2024 | 10:35

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan aksi sejumlah warga melakukan pengejaran terhadap sesosok kuyang.

NASIONAL
Masuki Awal Maret Tapi Musim Hujan Belum Berakhir, Begini Penjelasan BRIN

Masuki Awal Maret Tapi Musim Hujan Belum Berakhir, Begini Penjelasan BRIN

Sabtu, 2 Maret 2024 | 09:58

Memasuki awal Maret 2024, tanda-tanda musim hujan belum berakhir di sejumlah wilayah di Indonesia.

TEKNO
Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ 5 Kali Berturut-turut

Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™ 5 Kali Berturut-turut

Jumat, 1 Maret 2024 | 17:58

Telkomsel kembali mendapatkan pengakuan tingkat global dengan meraih gelar Best Mobile Coverage dan Fastest Mobile Network sekaligus dan gelar Best Mobile Network, selama 5 kali berturut dari Ookla® Speedtest Awards™.

TANGSEL
4 Orang Jadi Tersangka Bullying Binus School Serpong Tangsel, Salah Satunya Alumni

4 Orang Jadi Tersangka Bullying Binus School Serpong Tangsel, Salah Satunya Alumni

Jumat, 1 Maret 2024 | 19:30

Sebanyak 4 orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus bullying di Binus Internasional Serpong, oleh Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill