Connect With Us

Disnaker Kota Tangerang Gandeng 3 Perusahaan Besar Buka Bursa Kerja Khusus

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 14 Juni 2023 | 18:12

Penandatanganan MoU Disnaker Kota Tangerang dengan tiga perusahaan besar meliputi PT. Penanaman Modal Nasional (PNM), PT. Alfamidi, dan PT. Indomaret, terkait Bursa Kerja Khusus (BKK) di Kota Tangerang, Rabu, 14 Juni 2023 (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menggandeng tiga perusahaan besar meliputi PT. Penanaman Modal Nasional (PNM), PT. Alfamidi, dan PT. Indomaret, terkait Bursa Kerja Khusus (BKK) di Kota Tangerang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan dalam penandatanganan MoU tentang penyaluran Sumber Daya Manusia (SDM) ke dunia industri dan ketenagakerjaan Kota Tangerang di Gedung Ketenagakerjaan, Kota Tangerang, Rabu, 14 Juni 2023.

Hendra menuturkan, penandatanganan MoU ini sebagai bentuk penyediaan lapangan pekerjaan seluas-luasnya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang.

Menurutnya, dari MoU ini akan menghasilkan ratusan formasi pekerjaan yang akan disediakan untuk peluang karir bagi para lulusan baru atau fresh graduated yang ada di Kota Tangerang.

“MoU ini hasil usaha dari Bidang Penempatan Disnaker Kota Tangerang dalam mengembangkan BKK untuk bisa berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Tangerang. Serta, sudah barang tentu, manfaatnya diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran terbuka di Kota Tangerang kedepannya,” ujarnya.

Selain menggandeng tiga perusahaan besar, Disnaker juga bekerja sama dengan 65 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kota Tangerang.

Lebih lanjut, Hendra menjelaskan MoU tersebut bakal mengakomodasi kebutuhan sekolah dan perusahaan secara berbeda-beda, tergantung dari fokus kejuruan dan formasi yang disediakan.

"Selanjutnya, formasi pekerjaan yang sementara disediakan, meliputi administrasi, pergudangan, perkantoran, dan petugas lapangan tergantung kebutuhan perusahaan,” imbuhnya.

Hendra berharap, penandatanganan MoU ini dapat memberikan dampak yang signifikan dalam menekan angka pengangguran terbuka di Kota Tangerang.

Sementara, perwakilan SMK Kesehatan Harapan Indonesia 3 Kota Tangerang Retno Wahyuni menyambut baik kerja sama ini lantaran membantu pihak sekolah untuk menyalurkan lulusannya ke industri kerja.

"Lebih jauh, akan sangat berdampak dalam mengurangi pengangguran terbuka di Kota Tangerang,” pungkasnya.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill