Connect With Us

Disnaker Kota Tangerang Gandeng 3 Perusahaan Besar Buka Bursa Kerja Khusus

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 14 Juni 2023 | 18:12

Penandatanganan MoU Disnaker Kota Tangerang dengan tiga perusahaan besar meliputi PT. Penanaman Modal Nasional (PNM), PT. Alfamidi, dan PT. Indomaret, terkait Bursa Kerja Khusus (BKK) di Kota Tangerang, Rabu, 14 Juni 2023 (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menggandeng tiga perusahaan besar meliputi PT. Penanaman Modal Nasional (PNM), PT. Alfamidi, dan PT. Indomaret, terkait Bursa Kerja Khusus (BKK) di Kota Tangerang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan dalam penandatanganan MoU tentang penyaluran Sumber Daya Manusia (SDM) ke dunia industri dan ketenagakerjaan Kota Tangerang di Gedung Ketenagakerjaan, Kota Tangerang, Rabu, 14 Juni 2023.

Hendra menuturkan, penandatanganan MoU ini sebagai bentuk penyediaan lapangan pekerjaan seluas-luasnya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang.

Menurutnya, dari MoU ini akan menghasilkan ratusan formasi pekerjaan yang akan disediakan untuk peluang karir bagi para lulusan baru atau fresh graduated yang ada di Kota Tangerang.

“MoU ini hasil usaha dari Bidang Penempatan Disnaker Kota Tangerang dalam mengembangkan BKK untuk bisa berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Tangerang. Serta, sudah barang tentu, manfaatnya diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran terbuka di Kota Tangerang kedepannya,” ujarnya.

Selain menggandeng tiga perusahaan besar, Disnaker juga bekerja sama dengan 65 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kota Tangerang.

Lebih lanjut, Hendra menjelaskan MoU tersebut bakal mengakomodasi kebutuhan sekolah dan perusahaan secara berbeda-beda, tergantung dari fokus kejuruan dan formasi yang disediakan.

"Selanjutnya, formasi pekerjaan yang sementara disediakan, meliputi administrasi, pergudangan, perkantoran, dan petugas lapangan tergantung kebutuhan perusahaan,” imbuhnya.

Hendra berharap, penandatanganan MoU ini dapat memberikan dampak yang signifikan dalam menekan angka pengangguran terbuka di Kota Tangerang.

Sementara, perwakilan SMK Kesehatan Harapan Indonesia 3 Kota Tangerang Retno Wahyuni menyambut baik kerja sama ini lantaran membantu pihak sekolah untuk menyalurkan lulusannya ke industri kerja.

"Lebih jauh, akan sangat berdampak dalam mengurangi pengangguran terbuka di Kota Tangerang,” pungkasnya.

BANTEN
PLN Bagikan 4 Tips Aman Listrik saat Tinggalkan Rumah untuk Liburan Iduladha 

PLN Bagikan 4 Tips Aman Listrik saat Tinggalkan Rumah untuk Liburan Iduladha 

Sabtu, 15 Juni 2024 | 10:03

Menjelang perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang jatuh pada Senin, 17 Juni 2024, mendatang

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

SPORT
2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

Sabtu, 8 Juni 2024 | 00:01

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Tingkat Provinsi Banten 2024, telah mematangkan berbagai persiapan untuk pelaksanaan event yang akan dibuka pada Sabtu 8 Juni 2024.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill