Connect With Us

Wuih, Ada Fasilitas Fitness Outdoor Gratis di Danau Cipondoh Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 17 September 2023 | 21:35

Alat fitness outdoor gratis di Danau Cipondoh Tangerang, Senin 18 September 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Wisata Danau Cipondoh kini dilengkapi fasilitas prasarana olahraga berupa alat fitness outdoor yang bisa dinikmati secara gratis oleh pengunjung.

Fasilitas tersebut merupakan hibah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan Pemerintah Kota (Pemkot).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menuturkan hibah prasana fasilitas fitness outdoor tersebut berupa 12 alat fitness dalam beragam bentuk yang ditempatkan di ASEAN Sport Zone (ASZ), Danau Cipondoh, Kota Tangerang.

"Fasilitas ini merupakan bentuk tindak lanjut dari implementasi program kerja sama Pemerintah Tiongkok dalam mendukung salah satu program prioritas olahraga ASEAN, yakni promosi gaya hidup sehat melalui aktivitas fisik dan olahraga," katanya, Senin 18 Desember 2023.

Kaonang menambahkan seperti yang dijelaskan Kemenpora RI, Indonesia mendapatkan hibah di tahap pertama. Untuk konsepnya sendiri, secara sengaja ditempatkan di kawasan berbasis wisata, untuk mengembangkan sport tourism khususnya di Kota Tangerang.

"Nantinya, jika animo masyarakat dirasa tinggi rencananya akan dilakukan penambahan sesuai kapasitas yang dibutuhkan,” ujarnya.

Menurutnya, hibah prasana olahraga berbentuk fitnes outdoor ini ditujukan untuk meningkatkan aktivitas fisik dan olahraga dalam meningkatkan kebugaran, serta mendukung pengembangan sport tourism di kawasan Wisata Danau Cipondoh.

“Jadi pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan Danau Cipondoh, tapu juga bisa berolahraga di kawasan ini, seperti jogging dan fitness di kawasan terbuka, yang semua fasilitasnya disediakan secara gratis,” tambahnya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill