Connect With Us

Lahiran di RSUD Kota Tangerang Gratis Pembuatan Akta Kelahiran, Ini Syaratnya

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 9 Januari 2024 | 05:49

RSUD Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGEANGNEWS.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang kembali meluncurkan inovasi pelayanan kesehatan yang menarik.

Salah satunya, fasilitas pembuatan akta kelahiran gratis akan diberikan bagi bayi yang dilahirkan di RSUD Kota Tangerang.

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang dr. O.U Taty Damayanty menuturkan, pelayanan inovatif berupa pemberian fasilitas pembuatan akta kelahiran secara gratis tersebut merupakan bentuk komitmen, dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

Terdapat beberapa persyaratan khusus untuk mendapatkan fasilitas menarik ini, yakni kedua orang tua memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Tangerang, Buku Nikah, Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Lahir (SKL), dan mengisi formulir yang telah disediakan.

“Ini merupakan fasilitas unggulan yang menarik. Jadi, kami tidak hanya menyediakan layanan bersalin yang berkualitas, namun juga memberikan tambahan kemudahan bagi orang tua untuk tidak perlu repot mengurus administrasi akta kelahiran anaknya. Semuanya kami sediakan,” ujarnya, Senin 8 Januari 2024.

Lewat layanan akta kelahiran secara gratis tersebut, RSUD Kota Tangerang dinilai mampu mendorong peningkatan kesadaran masyarakat dalam menggunakan fasilitas kesehatan terpercaya untuk mengakses layanan kesehatan, khususnya bersalin.

“Kami berharap lewat ada fasilitas yang menarik ini mampu meningkatkan jumlah pemanfaatan layanan bersalin di RSUD Kota Tangerang. Terlebih, RSUD Kota Tangerang selama ini terus berkomitmen menghadirkan pelayanan kesehatan yang nyaman, terjangkau, dan terpercaya, termasuk layanan bersalin,” tambah Taty.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemberian fasilitas pembuatan akta kelahiran secara gratis tersebut dapat dilihat pada laman media sosial resmi di Instagram/@rsudkotatgr atau menghubungi 0811-9232-421 (Humas) dan 0822-1912-2929 (Bidan Ami).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill