Connect With Us

Rekomendasi Tempat Wisata Religi Cocok Buat Mengabuburit di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 8 Maret 2024 | 19:24

Masjid Nurul Yakin di Kampung Bayur, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang menjadi salah satu destinasi wisata religi. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bulan puasa tinggal menghitung hari. Warga Kota Tangerang biasanya bakal mencari tempat untuk ngabuburit atau menunggu berbuka puasa.

Tidak perlu bingung, sebab terdapat beberapa tempat di Kota Tangerang yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata religi saat Ramadan.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata religi yang bisa dikunjungi untuk mengabuburit: 

 

1. Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang

Warga Provinsi Banten khususya Kota Tangerang pasti sudah tidak asing dengan masjid terbesar dan termegah di kota Akhlakul Karimah ini.

Masjid Raya Al Azhom dibangun tanpa tiang penyangga dengan lima kubah saling menopang di tengahnya. Hal tersebut melambangkan lima rukun Islam dan salat lima waktu. 

Tahun ini, Masjid Raya Al Azhom juga menggelar Al Azhom Ramadan Fest dengan sederet kegiatan positif selama sebulan penuh dan dimeraihkan dengan ragam event dan stand UMKM baik kuliner maupun fesyen. 

Wajah baru dengan empat payung besar layaknya Masjid Nabawi juga menjadi daya tarik baru untuk masyarakat berswafoto.

 

2. Masjid Nurul Yakin 

Berlokasi di Kampung Bayur, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, masjid ini bisa jadi salah satu tujuan tempat wisata religi Ketika Ramadan. Masjid ini dikenal dengan sebutan Masjid Pintu Seribu karena memiliki banyak sekali pintu. 

 

3. Masjid Agung Al Ittihad

Masjid yang berdiri sejak 1961 silam ini terletak di Jalan Kisamaun, Nomor 1, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang yang juga menjadi salah satu ikon multikulruralisme di Kota Tangerang. 

Hal itu, dapat dilacak dari bentuk kubah yang tidak bulat seperti masjid-masjid pada umumnya. Melainkan bebentuk kerucut seperti atap pagoda khas kebudayaan Tionghoa Cina Benteng di Kota Tangerang. 

Tak kalah seru untuk dipilih menjadi lokasi mengabuburit, karena Masjid Agung Al Ittihad berdekatan dengan Kawasan Pasar Lama.

Tempat tersebut bisa menjadi tujuan wisata mengabuburit paket lengkap, yakni berwisata religi, sejarah hingga kuliner dengan ragam menu takjil.

BANTEN
Masih Ingat Pantai Terkotor yang Viral Dibersihkan Pandawara? Begini Kondisinya Sekarang

Masih Ingat Pantai Terkotor yang Viral Dibersihkan Pandawara? Begini Kondisinya Sekarang

Senin, 22 April 2024 | 11:36

Pemandangan memprihatinkan terlihat di salah satu pantai di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Bagaimana tidak, tempat yang pernah dikunjungi oleh konten kreator Pandawara Group itu kini kembali kotor lagi.

NASIONAL
Tok! MK Tolak Gugatan AMIN Terkait Pembatalan Hasil Pilpres 2024

Tok! MK Tolak Gugatan AMIN Terkait Pembatalan Hasil Pilpres 2024

Senin, 22 April 2024 | 14:06

Gugatan dari Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) terkait pembatalan hasil Pemilu 2024 ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill