Connect With Us

Rekomendasi Tempat Wisata Religi Cocok Buat Mengabuburit di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 8 Maret 2024 | 19:24

Masjid Nurul Yakin di Kampung Bayur, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang menjadi salah satu destinasi wisata religi. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bulan puasa tinggal menghitung hari. Warga Kota Tangerang biasanya bakal mencari tempat untuk ngabuburit atau menunggu berbuka puasa.

Tidak perlu bingung, sebab terdapat beberapa tempat di Kota Tangerang yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata religi saat Ramadan.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata religi yang bisa dikunjungi untuk mengabuburit: 

 

1. Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang

Warga Provinsi Banten khususya Kota Tangerang pasti sudah tidak asing dengan masjid terbesar dan termegah di kota Akhlakul Karimah ini.

Masjid Raya Al Azhom dibangun tanpa tiang penyangga dengan lima kubah saling menopang di tengahnya. Hal tersebut melambangkan lima rukun Islam dan salat lima waktu. 

Tahun ini, Masjid Raya Al Azhom juga menggelar Al Azhom Ramadan Fest dengan sederet kegiatan positif selama sebulan penuh dan dimeraihkan dengan ragam event dan stand UMKM baik kuliner maupun fesyen. 

Wajah baru dengan empat payung besar layaknya Masjid Nabawi juga menjadi daya tarik baru untuk masyarakat berswafoto.

 

2. Masjid Nurul Yakin 

Berlokasi di Kampung Bayur, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, masjid ini bisa jadi salah satu tujuan tempat wisata religi Ketika Ramadan. Masjid ini dikenal dengan sebutan Masjid Pintu Seribu karena memiliki banyak sekali pintu. 

 

3. Masjid Agung Al Ittihad

Masjid yang berdiri sejak 1961 silam ini terletak di Jalan Kisamaun, Nomor 1, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang yang juga menjadi salah satu ikon multikulruralisme di Kota Tangerang. 

Hal itu, dapat dilacak dari bentuk kubah yang tidak bulat seperti masjid-masjid pada umumnya. Melainkan bebentuk kerucut seperti atap pagoda khas kebudayaan Tionghoa Cina Benteng di Kota Tangerang. 

Tak kalah seru untuk dipilih menjadi lokasi mengabuburit, karena Masjid Agung Al Ittihad berdekatan dengan Kawasan Pasar Lama.

Tempat tersebut bisa menjadi tujuan wisata mengabuburit paket lengkap, yakni berwisata religi, sejarah hingga kuliner dengan ragam menu takjil.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill