Connect With Us

Habiskan Rp2,5 Miliar, Masjid Terbesar Bergaya Maroko di TangCity Mal Diresmikan

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 23 Maret 2024 | 00:29

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin meresmikan Masjid An-Nuur di TangCity Mal, Jumat 22 Maret 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tangcerang City (TangCity) Mal meresmikan Masjid An-Nuur yang telah selesai dibangun di Gedung Parkir P4, Lantai 3, Kota Tangerang, Jumat 22 Maret 2024.

Memiliki luas 1.200 meter persegi, masjid ini menjadi fasilitas ibadah terbesar yang ada di pusat perbelanjaan Tangerang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin yang meresmikan pembukaan Masjid An-Nuur menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan fasilitas ibadah di pusat perbelanjaan.

Dengan demikian, pengunjung maupun pegawai mal dan tenant tidak perlu jauh-jauh mencari tempat ibadah yang nyaman.

"Apalagi ini masjidnya cukup besar, jadi masyarakat yang berbelanja tidak perlu takut tidak muat. Selain asyik berbelanja, ibadah juga bisa tetap khusyuk," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut berharap upaya yang dilakukan manajemen TangCity Mal dapat menginspirasi para pelaku usaha lain, dalam menyediakan fasilitas dan pelayanan untuk pelanggan dan masyarakat.

"Ikhtiar seperti ini harus terus didorong agar upaya mewujudkan Kota Tangerang yang berakhlakul karimah dengan iklim usaha yang nyaman dan kondusif, dapat berjalan secara komprehensif," tukasnya.

Sementara itu, Building Manager TangCity Mal Rawanto mengatakan, Masjid An-Nuur mulai dibangun dengan peletakkan batu pertama pada 14 April 2023 dan selesai pada 4 Maret 2024.

Adapun anggaran yang dihabiskan dalam membangun masjid ini sekitar Rp2,5 miliar yang berasal dari dana TangCity dan juga donasi.

"Masjid sudah beroperasi menjelang Ramadan dan sudah digunakan untuk Salat Tarwaih berjamaah para pengunjung maupun para pegawai," katanya.

Sementara desain Masjid An-Nuur mengadaptasi gaya arsitektur Maroko dimana ciri khas motif geometris yang menarik, warna terang dan repetisi bentuk garis hingga lingkaran menjadi detail utamanya.

"Kapasitas total sekitar 1.000 jamaah. Semoga dengan adanya Masjid An-Nuur dapat menjadi fasilitas beribadah yang aman seta nyaman, bagi semua jamaah dan masyarakat," terang Rawanto.

Sebagai informasi, dalam peresmian masjid tersebut juga digelar pemberian santunan dan buka puasa bersama 500 anak yatim piatu dari 18 yayasan yang ada di Tangerang.  

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill