Connect With Us

Jelang Mudik, Sopir Bus di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Dicek Kesehatan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 2 April 2024 | 15:56

Petugas Sie Dokkes Polres Metro Tangerang Kota mengecek kesehatan sopir di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, menjelang mudik lebaran, Selasa 2 April 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sie Dokkes Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya melakukan medical check up terhadap puluhan pengemudi bus antar Kota antar Provinsi di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa 2 April 2024.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari bakti sosial (baksos) untuk memastikan kesehatan para sopir bus dan pegawai di Terminal Poris Plawad menjelang arus mudik Lebaran. 

"Kondisi tubuh itu harus fit, harus sehat, kuat, terlebih bagi para pelayan atau pegawai di terminal, termasuk para sopir bus. Karena keselamatan penumpang adalah yang utama, kita semua harus sehat, berkumpul bersama keluarga di hari kemenangan nanti," jelasnya.

Layanan kesehatan yang diberikan oleh Sie Dokkes Polres Metro Tangerang Kota ini meliputi cek tekanan darah dan gula darah, termasuk kolesterol. Lalu pemberian vitamin hingga tersedia obat-obatan yang dibutuhkan bila ditemukan ada yang sakit.

"Semua layanan pemeriksaan tersebut kami berikan secara gratis, agar masyarakat mudik dengan aman, nyaman dan sehat," ujar Kapolres.

Zain pun berharap dan mengimbau, masyarakat Tangerang dapat melakukan mudik lebaran tahun ini dengan aman dan lancar.

Tetap patuhi peraturan lalulintas, karena keselamatan adalah yang utama, sehingga nantinya yang mudik juga dapat kembali ke Tangerang dengan selamat.

"Kami harap, sebelum melakukan perjalanan, pengemudi maupun penumpang kendaraan umum baik baik itu darat, laut maupun udara, bilamana merasakan sakit dapat mengecek terlebih dahulu kesehatannya di posko-posko atau fasilitas kesehatan yang telah disiapkan," pesannya.

Sebagai informasi, sebanyak 25 orang terdiri dari pegawai terminal Poris Plawad, pengemudi bus serta penumpang antusias melakukan pemeriksaan kesehatan yang diberikan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill