Connect With Us

39 Ruas Jalan di Kota Tangerang Dipastikan Aman Dilalui Pemudik Lebaran 2024

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 3 April 2024 | 07:00

Jalan di Kota Tangerang yang menjadi jalur mudik Lebaran 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menghitung hari jelang mudik Lebaran tahun 2024, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memastikan jalan di Kota Tangerang dalam kondisi baik untuk dilalui pemudik.

Kepala DPUPR Kota Tangerang Ruta Ireng Wicaksono mengungkapkan Kota Tangerang memiliki total 251 ruas jalan dengan panjang keseluruhan 255 kilometer. 

Sebanyak 39 ruas jalan di antaranya menjadi akses jalur mudik di Kota Tangerang, baik jalan nasional dan juga jalan provinsi.

"Kondisi jalan saat ini sudah 99 persen mantap," ujarnya, Rabu 3 April 2024.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat, khususnya untuk jalan-jalan yang memang menjadi perlintasan atau jalur mudik di arah timur ke arah barat yaitu Jalan Daan Mogot, Jalan Merdeka, dan Jalan Gatot Subroto.

Kemudian, lintasan arah selatan ke utara melalui Jalan MH. Thamrin, Jalan Jend. Sudirman, dan Jalan M. Toha.

Tim operasional jalan PUPR pun akan selalu siaga hingga arus balik, untuk melakukan sweeping atau patroli mencari dan menambal jalan-jalan yang berlubang.

Tak hanya itu, tim operasional drainase dan sumber daya air juga akan disiagakan untuk antisipasi terjadinya banjir.

“Tim akan terus beroperasi karena jalan terus digunakan dan dinamis. Tim ada tersebar di 13 kecamatan dengan 30 personel akan siaga baik di H-3 hingga H+3 lebaran,” jelas Ireng.

Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan mematuhi lalu lintas selama menjalankan mudik Lebaran tahun 2024. Sebab, masih ada beberapa titik jalan yang masih dalam pembangunan, salah satunya Fly Over Cibodas oleh pemerintah pusat.

"Diharapkan masyarakat juga untuk berpartisipasi melaporkan keluhan atau adanya temuan jalan yang berlubang melalui aplikasi Tangerang LIVE dengan fitur LAKSA," tutup Ireng.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill