Connect With Us

1.416 Petugas Gabungan Amankan Arus Mudik Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 3 April 2024 | 15:34

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat 'Ketupat 2024', di Mako Polres Metro Tangerang Kota, Rabu 3 April 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.416 petugas gabungan akan disiagakan untuk pengamanan Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah di Tangerang.

Ribuan personel tersebut merupakan gabungan dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan, PMI, Pramuka serta jajaran samping Pokdarkamtimnas dan Senkom.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan selama musim Idulfitri 2024, petugas gabungan akan lebih berkonsentrasi pada jalur arus mudik maupun arus balik mendatang.

Konsentrasi akan difokuskan pada beberapa titik, yakni, jalan tol di rest area KM 13, 5 Pinang dan KM 14 Kunciran arah Banten dan Jakarta.

"Selain itu jalur arteri dan titik keberangkatan seperti Terminal Poris Plawad," jelasnya saat Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat 'Ketupat 2024', di Mako Polres Metro Tangerang Kota, Rabu 3 April 2024.

Di samping itu, juga disiagakan 4 pos pengamanan, 4 pos pelayanan serta 2 pos pantau yang tersebar di sejumlah titik.

"Diharapkan, dengan gelaran pos dan petugas gabungan dapat mengantisipasi kemungkinan kerawanan yang dimungkinkan terjadi. Baik itu, kriminalitas, arus lalu lintas maupun gangguan kamtibnas lainnya," tutur Zain.

 Zain pun mengimbau masyarakat Kota Tangerang untuk berhati-hati dan selalu waspada dalam aktivitas mudik Lebaran. Seperti menjaga kesehatan fisik dan jika lelah utamakan istirahat di seluruh fasilitas pos-pos mudik yang disediakan.

"Bagi yang meninggalkan rumah, bisa menitipkan ke warga sekitar serta menitipkan motor dan mobilnya ke Polres Metro Tangerang Kota secara gratis," imbaunnya.

KAB. TANGERANG
Restoran Korea di Supermall Karawaci Kebakaran, Pengunjung Panik Berhamburan

Restoran Korea di Supermall Karawaci Kebakaran, Pengunjung Panik Berhamburan

Kamis, 11 April 2024 | 07:31

Sebuah restoran di Supermall Karawaci Tangerang kebakaran ringan diduga akibat kebocoran selang gas, Rabu 10 April 2024, malam.

BANDARA
Arus Balik di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Capai 2,3 Juta Jiwa

Arus Balik di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Capai 2,3 Juta Jiwa

Jumat, 12 April 2024 | 12:36

Sebanyak 2,3 juta pemudik diprediksi akan menggunakan jalur udara melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill