Connect With Us

Warga Kota Tangerang Dilarang Takbiran Keliling, Bisa Picu Kecelakaan dan Tawuran

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 5 April 2024 | 14:01

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling pada malam Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Terlebih jika takbiran keliling menggunakan mobil pickup, truk atau konvoi sepeda motor. Sebab dikhawatirkan aktivitas tersebut dapat memicu kecelakaan dan rawan terjadi tawuran antar kelompok.

"Tidak boleh takbiran berkeliling, baik keliling kota maupun jalan raya dengan kendaraan bak terbuka maupun konvoi motor. Lebih baik melakukan takbiran di masjid maupun musala lingkungan masing-masing," jelasnya, Jumat 5 April 2024.

Menurut Zain, kegiatan takbir keliling dengan mobil bak terbuka atau konvoi, selain dapat menimbulkan resiko kecelakaan, juga dapat mengganggu arus lalu lintas yang masih dipadati aktivitas masyarakat lain.

"Pertama dapat menimbulkan macet. Kedua berpotensi menimbulkan kecelakaan dengan kendaraan lain, penggunaan bak terbuka juga rentan terjatuh," ungkapnya.

Untuk diketahui, pada pengamanan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun ini, Polres Metro Tangerang Kota mengerahkan 1.416 personel terdiri dari personil Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan, PMI, Pramuka serta jajaran samping Pokdarkamtimnas dan Senkom.

Selanjutnya, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pemudik melintas di wilayah Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota bersama Pemkot telah mendirikan sebanyak 8 Pos, yakni 5 Pos Pengamanan (Pospam) dan 3 Pos Pelayanan (Posyan).

5 Pospam itu berada di Jalan Kisamaun, Jalan Jendral Sudirman, TangCity Mal, Jalan HOS Cokroaminoto, CBD Ciledug, Perumahan Magnolia Residences, Jatake dan Jalan Laksamana Yos Sudarso PIK 2 Aloha. 

Lalu, 3 Posyan ada di Terminal Poris Plawad, Rest Area KM 14 Arah Tangerang Jakarta dan Rest Area KM 13,5 Pinang Arah Jakarta - Merak.

Untuk kegiatan Operasi Ketupat 2024 tahun ini akan dilaksanakan selama 13 hari k edepan, mulai tanggal 4 April sampai dengan 16 April mendatang.

KOTA TANGERANG
Gerakan Selamatkan Pangan, DKP Kota Tangerang Ajak Masyarakat Tidak Membuang Makanan

Gerakan Selamatkan Pangan, DKP Kota Tangerang Ajak Masyarakat Tidak Membuang Makanan

Selasa, 30 April 2024 | 10:27

Membuang makanan masih menjadi kebiasaan masyarakat. Padahal makanan tersebut masih layak konsumsi. Selain perilaku mubazir, kebiasaan ini juga berpotensi menimbulkan krisis pangan.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TANGSEL
Syarat Calon Perseorangan di Pilkada tangsel Harus Kantongi 66 Ribu Dukungan

Syarat Calon Perseorangan di Pilkada tangsel Harus Kantongi 66 Ribu Dukungan

Selasa, 30 April 2024 | 13:50

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), memaparkan jadwal dan syarat untuk Calon Wali ota Tangsel yang ingin mendaftar melalui non partai atau perseorangan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill