Connect With Us

Juara MTQ Banten Alumni SDIP Al Ijtihad Tangerang Motivasi Ratusan Siswa Penghapal Alquran

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 22 Mei 2024 | 21:57

Siswa dan siswi SDIP Al Ijtihad Gerendeng Kota Tangerang mengikuti Wisuda Tahfidz dan Khotmil Quran 30 Juz, Selasa 21 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Memberikan penghargaan dengan mewisuda para siswa yang tahfidz dan menghatamkan Alquran adalah sebuah apresiasi. Hal ini dilakukan sebagai motivasi agar mereka mempunyai target dalam membaca Alquran.

Diawali dengan Khotmil Quran Juz 30 oleh sebanyak 212 siswa yang diselenggarakan oleh SDIP Al Ijtihad Gerendeng, Kota Tangerang, pada hari Selasa, 21 Mei 2024.

Kepala Sekolah SDIP Al Ijtihad Gerendeng Imam Syaifuddin menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun semangat siswa/siswi dalam tahfidz dan cinta Alquran.

Ia juga berpesan kepada seluruh siswa untuk menjaga hafalannya sehingga bisa memaknai dan mengamalkan Alquran pada kehidupan sehari-hari.

“Seperti yang dikatakan HR Bukhori, sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Alquran dan mengajarkannya," katanya.

Dalam kegiatan Wisuda Tahfidz dan Khotmil Quran 30 Juz kali ini, pihak sekolah menghadirkan alumni yang menjadi qori tingkat Provinsi Banten M Hasby Kemal Pasya.

Juara III MTQ Tingkat Provinsi Banten 2022 ini melantunkan tilawah dengan suara merdunya yang menjadi motivasi bagi siswa siswi yang hadir.

Hal ini juga menjadi kebanggan para guru SDIP Al Ijtihad Gerendeng dan civitas akademika Yayasan Ijtihad Global School yang telah berhasil menghantarkan siswanya sukses dan dekat dengan Alquran.

Selain itu, hadir juga M Kholil Zibran, dai cilik yang pernah menjadi juara 3 Dacil Festival Al Azhom 2022 dan 2023.

Imam Syaifuddin menambahkan, SDIP AL Ijtihad Gerendeng Kota Tangerang mengangkat tema “Membangun Generasi Qur’ani melalui Tahfidz” dalam kegiatan ini.

Tema tersebut sejalan dengan salah satu Visi Misi Yayasan Ijtihad Global School yang membawahi unit SDIP Al Ijtihad Gerendeng Kota Tangerang, yaitu fokus mendidik siswa siswi dengan cinta Quran sejak dini.

"Di SDIP Al Ijtihad Gerendeng setiap anak didik dibekali dengan kartu tilawah yang digunakan untuk penanda setoran hapalan setiap harinya," ujarnya.

MANCANEGARA
Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Senin, 22 Juli 2024 | 08:50

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan bahwa ia tidak akan mencalonkan diri lagi dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 dan mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai penerusnya.

BISNIS
Pelanggan Garuda Indonesia Bisa Dapatkan Paket MCU di RS Mandaya Puri Tangerang

Pelanggan Garuda Indonesia Bisa Dapatkan Paket MCU di RS Mandaya Puri Tangerang

Kamis, 25 Juli 2024 | 20:39

Rumah Sakit Mandaya Royal Puri menjadi rumah sakit pertama yang menjadi partner resmi Garuda Indonesia.

NASIONAL
Yuk Berburu Hadiah Motor hingga Mobil Listrik Lewat Gelegar PLN Mobile 2024

Yuk Berburu Hadiah Motor hingga Mobil Listrik Lewat Gelegar PLN Mobile 2024

Jumat, 26 Juli 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) resmi meluncurkan Program Gelegar PLN Mobile 2024 pada Sabtu, 20 Juli 2024 di Cihampelas Walk, Bandung, dengan menawarkan berbagai hadiah menarik untuk pelanggan setia aplikasi PLN Mobile.

TOKOH
Innalilahi, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Innalilahi, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Rabu, 24 Juli 2024 | 14:18

Wakil Presiden (wapres) ke-9 Republik Indonesia, Hamzah Haz dikabarkan tutup usia pada Rabu, 24 Juli 2024 di Klinik Tegalan, sekira pukul 09.30 pagi tadi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill