Connect With Us

Juara MTQ Banten Alumni SDIP Al Ijtihad Tangerang Motivasi Ratusan Siswa Penghapal Alquran

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 22 Mei 2024 | 21:57

Siswa dan siswi SDIP Al Ijtihad Gerendeng Kota Tangerang mengikuti Wisuda Tahfidz dan Khotmil Quran 30 Juz, Selasa 21 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Memberikan penghargaan dengan mewisuda para siswa yang tahfidz dan menghatamkan Alquran adalah sebuah apresiasi. Hal ini dilakukan sebagai motivasi agar mereka mempunyai target dalam membaca Alquran.

Diawali dengan Khotmil Quran Juz 30 oleh sebanyak 212 siswa yang diselenggarakan oleh SDIP Al Ijtihad Gerendeng, Kota Tangerang, pada hari Selasa, 21 Mei 2024.

Kepala Sekolah SDIP Al Ijtihad Gerendeng Imam Syaifuddin menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun semangat siswa/siswi dalam tahfidz dan cinta Alquran.

Ia juga berpesan kepada seluruh siswa untuk menjaga hafalannya sehingga bisa memaknai dan mengamalkan Alquran pada kehidupan sehari-hari.

“Seperti yang dikatakan HR Bukhori, sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Alquran dan mengajarkannya," katanya.

Dalam kegiatan Wisuda Tahfidz dan Khotmil Quran 30 Juz kali ini, pihak sekolah menghadirkan alumni yang menjadi qori tingkat Provinsi Banten M Hasby Kemal Pasya.

Juara III MTQ Tingkat Provinsi Banten 2022 ini melantunkan tilawah dengan suara merdunya yang menjadi motivasi bagi siswa siswi yang hadir.

Hal ini juga menjadi kebanggan para guru SDIP Al Ijtihad Gerendeng dan civitas akademika Yayasan Ijtihad Global School yang telah berhasil menghantarkan siswanya sukses dan dekat dengan Alquran.

Selain itu, hadir juga M Kholil Zibran, dai cilik yang pernah menjadi juara 3 Dacil Festival Al Azhom 2022 dan 2023.

Imam Syaifuddin menambahkan, SDIP AL Ijtihad Gerendeng Kota Tangerang mengangkat tema “Membangun Generasi Qur’ani melalui Tahfidz” dalam kegiatan ini.

Tema tersebut sejalan dengan salah satu Visi Misi Yayasan Ijtihad Global School yang membawahi unit SDIP Al Ijtihad Gerendeng Kota Tangerang, yaitu fokus mendidik siswa siswi dengan cinta Quran sejak dini.

"Di SDIP Al Ijtihad Gerendeng setiap anak didik dibekali dengan kartu tilawah yang digunakan untuk penanda setoran hapalan setiap harinya," ujarnya.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill