Connect With Us

Si Suta, Burung Kareo yang Jadi Maskot Pilwalkot Tangerang 2024

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 15 Juni 2024 | 09:11

Burung Kareo bernama Si Suta yang menjadi maskot Pilwalkot Tangerang 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline, pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang, di Alun-Alun Ahmad Yani, Jumat 14 Juni 2024, malam.

Adapun maskot tersebut yaitu Si Suta (Suara Tangerang), berupa Burung Kareo yang mengenakan baju pangsu atau pakaian pendekar dengan selendang dan sarung batik khas Kota Tangerang.

Dipilihnya Burung Kareo sebagai maskot karena unggas tersebut merupakan fauna khas Kota Tangerang pada tahun 50-an yang kerap terlihat di tanah-tanah kosong milik warga. 

Anggota KPU Provinsi Banten, Ahmad Subagja, menyampaikan peluncuran Jingle, Maskot dan Tagline Pilkada itu dilakukan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya. 

"Kita berharap dengan peluncuran ini bisa memberikan kedamaian dan kebahagiaan, karena pilkada bukan hanya memilih wali kota dan wakil wali kota, tapi untuk mewujudkan kota yang sejahtera. Untuk itu, diharapkan partisipasi untuk Pilkada dari masyarakat bisa lebih meningkat di Kota Tangerang," pungkasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Tangerang Nurdin menyampaikan maskot ini bukan sekadar simbol, melainkan juga representasi dari semangat kita untuk melaksanakan pesta demokrasi yang Jujur dan Adil (Jurdil).

"Peluncuran ini sesuatu upaya untuk menjamin keberlangsungan proses Pilkada di Kota Tangerang, tapi merupakan kesiapan kita untuk berdemokrasi di Indonesia," ujarnya.

Mantan Bupati Aceh Jaya ini mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang, untuk tidak hanya menyukseskan Pilkada dengan cara menggunakan hak pilihnya, namun juga tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Mari bersama-sama kita gunakan hak pilih pada tanggal 27 November mendatang, dengan aman dan damai, karena momen lima tahunan ini untuk menentukan pemimpin di masa depan," tutupnya.

Acara ini juga dimeriahkan penampilan band dan penyanyi seperti D'Masiv, Sallsa Bintan serta Om Abidin yang sukses menghibur ribuan masyarakat di lokasi.

KOTA TANGERANG
Dikira Tewas Kecelakaan, Pria Mabuk Bangun saat Hendak Dibawa Ambulans di Tangerang

Dikira Tewas Kecelakaan, Pria Mabuk Bangun saat Hendak Dibawa Ambulans di Tangerang

Senin, 15 Juli 2024 | 23:00

Seorang pria tanpa identitas ditemukan tergeletak di pinggir Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bojong, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, dengan kondisi luka-luka.

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Senin, 15 Juli 2024 | 08:34

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk beberapa jenjang telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya, para calon peserta didik biasanya akan mengikuti kegiatan MPLS terlebih dahulu.

TANGSEL
Pandji Pragiwaksono Tegas Tolak Marshel Maju Jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel: Batalin Aja

Pandji Pragiwaksono Tegas Tolak Marshel Maju Jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel: Batalin Aja

Selasa, 16 Juli 2024 | 13:42

Senior sekaligus rekan sesama komika dari Marshel Widianto, Pandji Pragiwaksono secara tegas menolak pencalonannya sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill