Connect With Us

KPU Kota Tangerang Gandeng Media Supaya Partisipasi Pilkada 2024 Capai 80 Persen

Rangga Agung Zuliansyah, Yanto | Rabu, 19 Juni 2024 | 22:20

KPU Kota Tangerang menggelar Sosialisasi Peran Serta Insan Media pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2024 di Day's Hotel Tangerang, Rabu 19 Juni 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggandeng insan media untuk bisa mencapai target partisipasi sebesar 80 persen dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Semoga media ikut berperan dan menyukseskan Pilkada 2024 dengan partisipasi di atas 80 persen," kata Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatulloh saat Sosialisasi Peran Serta Insan Media pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2024 di Day's Hotel Tangerang, Rabu 19 Juni 2024.

Iqbal Hopip, Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Banten mengingatkan agar media massa untuk selalu menjaga Pilkada dalam kondisi kondusif, menjadi media sarana dan prasarana untuk masyarakat umum.

"Saya juga berpesan agar rekan media massa untuk selalu melakukan penyisiran berita sesuai prosedur dan kode etik jurnalistik," ujarnya.

Selain itu, juga media diminta untuk selalu memberikan informasi positif dan melawan hoaks. Sebab masyarakat sangat mudah terpengaruh dan terpancing informasi hoaks yang kerap beredar saat momen pemilu.

"Apalagi di media sosial, informasi lebih cepat tersebar ke masyarakat umum, jadi media massa harus berperan memberikan informasi yang benar," terang Iqbal.

MANCANEGARA
Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Senin, 8 Juli 2024 | 15:32

Kartun Upin & Ipin yang memiliki banyak penggemar di Indonesia disebut sebagai alat propaganda dari Negeri Jiran Malaysia.

KAB. TANGERANG
Soma Atmaja Ditunjuk Jadi Plh Sekda Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Ditunjuk Jadi Plh Sekda Kabupaten Tangerang

Senin, 15 Juli 2024 | 18:51

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja ditunjuk menjadi Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda).

TANGSEL
Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:26

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengaku dirinya lebih memilih fokus untuk menyelesaikan program pembangunan di wilayahnya, dari pada memikirkan pencalonan kembali dirinya pada Pilkada 2024.

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill