Connect With Us

Perluas Jaringan Bisnis, Pemkab Tangerang Kirim UMKM ke Pameran Indonesia Maju Expo 2024

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 4 Juli 2024 | 22:39

Pj Bupati Tangerang Andi Ony saat menghadiri Pameran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024, di Jakarta Convention Center, Kamis 4 Juli 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengirimkan pelaku UMKM untuk ikut memamerkan produk unggulannya di Pameran Indonesia Maju Expo Dan Forum 2024, Jakarta Convention Center, Kamis 4 Juli 2024.

Pameran yang digelar Kementerian Dalam Negeri ini merupakan ajang pameran offline berupa workshop, budaya fesyen, pesona tarian daerah, dan kuliner lokal dari seluruh nusantara.

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan pameran ini bertujuan untuk mengembangkan produk-produk lokal yang berkualitas, inovatif dan ramah lingkungan.

Karena itu, Pemkab melalui Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang juga mengirimkan UMKM binaan yang memamerkan produk unggulan berupa batik, fashion dan kerajinan.

"Ajang tersebut merupakan kesempatan yang sangat baik bagi UMKM di Kabupaten Tangerang untuk mengembangkan diri dan memperluas jaringan bisnis yang lebih baik lagi," terangnya saat menghadiri pameran.

Menurutnya, itu semua ditujukan kepada para pelaku usaha agar mereka bisa terus mengembangkan usahanya sebagai bagian dari perubahan menuju Indonesia yang lebih maju.

Sementara itu, Direktur Ekonomi, Sosial dan Budaya Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri, Aang Witarsa mengatakan Pameran Indonesia Maju Expo Dan Forum 2024 dilaksanakan tanggal 4-7 Juli 2024, dengan mengusung tema "Pembangunan Berkualitas, Inovatif, dan Ramah Lingkungan".

"Kegiatan Indonesia Maju ini bukan hanya berfokus pada UMKM saja, melainkan mencakup banyak hal seperti kebudayaan, sosial dan juga potensi ekonomi daerah yang dapat mendukung terwujudnya kemandirian daerah," jelas Aang.

Dia berharap pemerintah daerah dapat mereplika kegiatan tersebut untuk dapat digelar di daerah yang disesuai dengan karakteristik dan potensi daerah masing-masing.

BANDARA
Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan  3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan 3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Kamis, 4 Juli 2024 | 18:00

Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil mengamankan aktor film Bollywood atas aksi penyelundupan hewan yang dilindungi, Kamis 04 Juli 2024.

KAB. TANGERANG
Soma Atmaja Ditunjuk Jadi Plh Sekda Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Ditunjuk Jadi Plh Sekda Kabupaten Tangerang

Senin, 15 Juli 2024 | 18:51

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja ditunjuk menjadi Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda).

KOTA TANGERANG
Dikira Tewas Kecelakaan, Pria Mabuk Bangun saat Hendak Dibawa Ambulans di Tangerang

Dikira Tewas Kecelakaan, Pria Mabuk Bangun saat Hendak Dibawa Ambulans di Tangerang

Senin, 15 Juli 2024 | 23:00

Seorang pria tanpa identitas ditemukan tergeletak di pinggir Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bojong, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, dengan kondisi luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill