Connect With Us

Gardu Listrik Terbakar, PNS Dinkes Tangerang Berlarian

| Rabu, 7 September 2011 | 13:58

Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Gardu  listrik di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Jalan Daan Mogot No 4, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, meledak karena konsleting, Rabu (7/9), pukul 10.00 WIB. Trafo tersebut sempat mengeluarkan asat tebal hingga merambat ke dalam kantor sehingga menyebabkan kepanikan para pegawai.

Menurut salah seorang pedagang di samping Kantor Dinkes, Rendi, ketika itu terdengar ledakan dari gardu trafo listrik, kemudian keluar asap tebal. "Ada ledakan satu kali, suaranya seperti petasa. Saat diliat, trafonya mengeluarkan asap," ungkapnya.

Asap yang berasal dari trafo itu pun masuk ke dalam ruangan kantor, membuat para pegawai panik dan berlarian ke luar ruangan. Salah seorang pegawai Dinkes kemudian memadamkan trafo yang terbakar tersebut dengan menyemportkan busa pemadam api. "Trafo langsung dipadamkan dengan cepat," kata Rendi.

Sementara Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang Nani Isnaini mengatakan, meledaknya trafo listrik disebabkan karena konsleting. Pihaknya telah memanggil petugas PLN untuk memperbaikinya. Menurunya, peristiwa ini juga menyebabkan listrik kantor padam, sehingga pekerjaan pegawai yang menggunakan komputerisasi dihentikan sementara. "Kita sedsang menunggu perbaikan dri petugas PLN. Sekarang pekerjaaan dihentikan sementara hingga listrik kembali menyala," tuturnya.(RAZ)

NASIONAL
Tinjau Posko KTT WWF, Direktur PLN Pastikan Kelistrikan Andal

Tinjau Posko KTT WWF, Direktur PLN Pastikan Kelistrikan Andal

Senin, 20 Mei 2024 | 06:55

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meninjau Posko Utama Kelistrikan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) di Kawasan Nusa Dua, Bali pada Minggu, 19 Mei 2024.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill