Connect With Us

Gedung SDN 2 Karang Mulya Akan Dijadikan Sekolah Paket C

| Senin, 12 September 2011 | 18:06

Sekolah Dasar di Karang Tengah tutup. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Gedung SDN 02 Karang Mulya di RT 01/02, Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang yang telah ditutup sejak 9 tahun terakhir, akan dimanfaatkan sebagai fasilitas Sekolah Paket C melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Harapan.
 
Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Zaenudin ketika ditemui di SMA Negeri 7, Senin (12/9). Menurutnya, bangunan tersebut telah berstatus dirobohkan karena sudah tidak terpakai sejak dimerger pada tahun 2004, namun pihaknya mencoba memanfaatkan kembali gedung sekolah tersebut sebagai  Sekolah Paket C.
 
“Gedung sekolah memang harus dirobohkan sejak tidak terpakai, tapi mengingat masih ada seorang guru yang tinggal di rumah dinas sekolah itu, jadi tidak kita lakukan. Sehingga kita akan coba memanfaatkan kembali. Kita sudah mulai merapihkan lagi sekolah itu,” ungkapnya.
 
Zenudin menambahkan, SDN 02 Karang Mulya tidak difungsikan kembali sebagai sekolah karena lokasinya yang tidak strategis dekat dengan makam. Selain itu juga, akses jalan yang kurang bagus membuat warga kesulitan menuju ke sekolah.  “Makam yang terletak di depan sekolah ini membuat murid-murid takut dan dapat memganggu psikologisnya. Jalan menuju ke sekolah juga sangat sempit,” katanya.
 
Karena hal itu, lanjut Zaenudin, setiap tahun jumlah murid sekolah tersebut terus menurun hingga tersisa sebanyak 70 orang saja. “Semenjak itu, semua muridnya dipindahkan ke SDN 06 Karang Tengah yang lebih bagus,” tuturnya.
 
Sementara itu, jika kegiatan PKBM tidak berjalan dengan baik, pihaknya tentu akan merobohkan gedung tersebut. “Yah kita liat kalau tidak efektif akan dirobohkan saja karena statusnya memang harus dirobohkan,” papar Zaenudin.(RAZ)

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill