Connect With Us

6.000 Warga Tangerang Ikuti Sepeda Santai

| Minggu, 18 September 2011 | 13:53

Rano Karno diacara funbike, lapangan penjara anak pria Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Ribuan warga Kota Tangerang tumpah ruah mengikuti Fun Bike Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Lapangan depan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Anak Tangerang, Minggu (18/09) pagi.
 
Kegiatan ini sengaja diselenggarakan pengurus PDIP Kota Tangerang untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2011.
 
Ketua Penyelenggara Fun Bike PDIP Utut Adiyanto yang juga warga Tangerang mengatakan, kegiatan ini sengaja mengambil tajuk fun bike  karena memang sedang menjadi tren di kalangan pemuda.
 
“Kita tahu saat ini pemuda sangat menggemari sepeda dan bersepeda. Makanya, kami ambil momen itu untuk kegiatan Haornas kita di tahun ini,” katanya.
 
Grand master pecatur nasional ini mengaku sangat terkejut dengan antusiasme warga Kota Tangerang yang sangat menggemari sepeda. Sebab, dari 6.000 kaos yang disiapkan untuk kegiatan itu  semuanya habis , bahkan ada yang tidak mendapatkannya.
 
“Kami memang hanya menyediakan 6.000 kaos untuk peserta. Namun, antusiasme warga Kota Tangerang untuk berolahraga sangat luar biasa. Padahal kami tidak kenyediakan apapun selain kaos dan doorprize saja,” tandasnya.
 
Adapun target dari kegiatan ini, kata Utut, PDIP ingin mengembalikan olahraga pada ruhnya,  yakni olahraga yang penuh dengan partisipasi publik.
 
Sebab, dia yakin, tanpa partisipasi publik, olahraga tidak akan membudaya dan tidak akan berkembang pesat. “Di sini (Kota Tangerang) partisipasi publik untuk berolahraga sudah sangat baik. Makanya, perlu dibina dan diselenggarakan kegiatan-kegiatan yang sama. Perlu diingat, olahraga tanpa peran publik tidak akan maju,” singgungnya.
 
Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDIP Maruarar Sirait,  yang didampingi jajaran pengurus pusat lainnya seperti Edo Kondow Langit, Ketua DPD PDIP Banten Ribka Ciptaning dan Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Hendri Zein menjelaskan, penyelenggaraan kegiatan fun bike kali ini memang semata-mata untuk merayakan Haornas 2011.
 
“Tidak ada tujuan lain dan hanya untuk membudayakan olahraga saja. Lihat saja, antusias warga sangat besar saat ini untuk bersepeda. Ini harus disambut baik dengan kegiatan yang juga membangun,” ucapnya.
 
Saat ini, sebutnya, banyak pemuda yang tergabung dalam organisasi massa maupun pelajar yang butuh perhatian pemerintah untuk pengembangan karakternya ke arah yang lebih positif.
 
Sehingga, dengan kegiatan olahraga ini, dapat diharapkan kegiatan pemuda maupun pelajar bisa lebih positif. “Tujuannya positif saja. Kami ingin budaya olahraga ini jadi salah satu wadah untuk menjadikan pemuda kita sehat dan memiliki rutinitas yang bermanfaat,” tandasnya.
 
Hadir dalam acara tersebut, Rano Karno yang juga calon wakil gubernur Banten mendapangi Ratu Atut Chosiayah. Dia  mengaku sangat kagum dengan antusiasme warga Kota Tangerang yang sangat peduli dengan olahraga. Untuk itu, dia berharap, kegiatan yang sama bisa ditingkatkan lagi di kemudian hari dengan program-program pemerintah.
 
“Nampaknya ini bisa dijadikan batu loncatan untuk membudayakan olahraga di Banten,” singkatnya.(DRA)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Kamis, 9 Mei 2024 | 12:55

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong menyebut skuadnya kurang baik untuk menghadapi Guinea dalam play-off Olimpiade Paris 2024, Kamis, 9 Mei 2024 di Clairefontaine, Prancis.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill