Connect With Us

Polres Tangerang Razia Angkot Berkaca Gelap

| Senin, 19 September 2011 | 10:51

Razia angkutan kota berkaca film gelap. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Untuk mengantisipasi maraknya tindak kejahatan di dalam angkutan umum (angkot),  Satuan Lalu Lintas Polres Metro Kota Tangerang mulai merazia angkot yang menggunakan kaca gelap.

Razia dilakukan di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (19/9), mulai pukul 09.30 WIB. Dalam razia tersebut puluhan angkot dari berbagai trayek ditilang karena menggunkan kaca yang tidak transparan.

Kasat Lantas Polres Metro Kota Tangerang AKBP Pamudji razia tersebut digelar unuk mengantisipasi meluasnya kejahatan di dalam angkot ke wilayah Kota Tangerang.
Pamudji mengatakan, dasar hukum razia ini adalah SK Menhub No 439/76 dalam Pasal 11 ayat 2, dimana angkutan umum boleh menggunakan kaca film dengan batas tembus (transparan) 70 %.

"Jadi angkot yang menggunakan kaca filem yang gelapnya lebih dari 30 persen, harus dicopot. Sedangkan jika supir tidak punya surat-surat akan kita tilang," katanya.

Menurut Pamudji, razia nantinya akan berpindah ke Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Pihaknya menghimbau Agar para supir angkutan umum mematuhi peraturan untuk menggunakan kaca film yang transparan.

"Semua angkot dari berbagai trayek akan dirazia. Ini demi keselamatan dan keamanan penumpang," tuturnya. Sementara salah satu sopir  angkot  B02 Perum-Poris Plawad, Deri mengaku, sengaja memasang kaca film gelap untuk menarik minat para penumpang khususnya pelajar.

Ia memasang kaca film tersebut diseluruh kaca mobilnya. "Kalau nggak pakai kaca film yang gelap kurang diminati penumpang, rata-rata semua angkot pakai," ungkapnya.(RAZ)

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill