Connect With Us

6 Tahanan Polres Tangerang yang Kabur, Tiga Ditangkap

| Rabu, 28 September 2011 | 17:20

Rumah tahanan Polres Metro Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)

TANGERANG –Tiga dari enam tahanan Polres Metro Kota Tangerang yang melarikan diri di rutan Polres telah berhasil ditangkap kembali oleh petugas. Namun, tiga orang lainnya masih menjadi DPO. Ketiga orang yang berhasil ditangkap, masing –masing  berinisial K, KR dan B.
 
Diketahui, enam tahanan kabur dari penjara pada Rabu (15/8) lalu akibat kelalaian petugas jaga. Keenamnya adalah tersangka kasus narkoba masing-masing Junaidi alias Thomas Riyadi yang juga pemilik produksi sabu-sabu di Cisarua, Bogor, Ahmad Rico Rezza Fahlevi, Ariyanto alias Kolot, Budi Hermawan alias Mewi, Arie Watulloh alias Black, Tio Hok Lie alias Baba alias Lim Chen Wha.
 
“Kami sudah tangkap kembali tiga tahanan yang kabur. Sedangkan tiga lainnya masih kami buru,” kata Kapolres Metro Kota  Tangerang Kombes Pol Tavip Yulianto, Rabu (28/09).
 
Tavip menjelaskan, K ditangkap di Bogor, KR di tangkap di Jambi dan B ditangkap di Cianjur. Disinggung soal aparat jaga yang lalai dan mengakibatkan tahanan kabur, Tavip menegaskan, seluruhnya sudah dijatuhi sanksi disiplin kepolisian. Diantaranya, di mutasi dan sebagian lainnya ditindak sesuai kedispilinan kepolisian yang berlaku. “Mereka sudah dijatuhi sanksi. Termasuk Kasat Narkoba (AKP Syamsi) juga di mutasi pada Jumat lalu,” jelasnya.
 
Guna mencegah peristiwa terulang, Tavip mengaku, pihaknya sudah melakukan antisipasi berupa penambahan CCTV.  Selain itu, Penambahan jadwal tugas dan juga petugas jaga di penjara.
 
“Kalau sebelumnya hanya ada tiga CCTV, kini sudah kami tambah menjadi 16 unit yang dipasang di wilayah penjara. Sedangkan untuk petugas jaga kami tambah menjadi tiga shift dengan masing-masing shift 6 orang petugas dengan masa tugas 8 jam,” tandasnya.
 
Antisipasi lain, pihaknya juga menerjunkan sejumlah polisi wanita (Polwan) untuk berjaga di kawasan penjara. Dimana keberadaan Polwan ini nantinya untuk memeriksa penjenguk wanita yang bisa saja membawa peralatan atau barang yang tidak diperkenankan masuk penjara.
 
“Untuk bandar besar, pasti akan dilakukan banyak upaya untuk bisa kabur dari penjara. Makanya, pengunjung wanita juga akan kami periksa untuk keamanan penjara kami,” bebernya.
 
Kasat Reskrim Polres Metro Kota Tangerang AKBP Rahmat menambahkan,
saat ini ada 39 tahanan yang bercokol di penjara Polres Metropolitan Tangerang. Mereka menghuni 8 sel dengan masing-masing selnya rata-rata dihuni 5 orang tahanan. “Dengan penjaan seperti ini, kami pastikan tidak akan ada kabur lagi,” terangnya. (SNS/DRA)

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill