Connect With Us

Polres Kota Tangerang Juga Tangkap Pelaku Penjual Nama Atut

| Kamis, 29 September 2011 | 14:00

Tersangka H ditangkap petugas Polres Metro Kota Tangerang lantaranya menyebarakan proposal dengan mengatasnamakan Atut. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Polres Metro Kota Tangerang juga mengangkap pelaku penipuan berinisial  H, 40, warga Karawaci Kota Tangerang, yang mengaku sebagai Event Organizer (EO) untuk acara HUT Provinsi Banten.
 
Dalam aksinya, pelaku mengatasnamakan Gubernur Banten Ratu Atut Chosyah di dalam proposal yang diajukan kepada korbannya untuk meminta sponsor.

Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Tavip Yulianto mengatakan, tersangka megaku sebagai EO dari PT Niji meminta sponsor kepada Univresitas Muhammadiyah dan Badan Pertanahan Negara (BPN) untuk membuat spanduk acara HUT Provinsi Banten yang akan diselenggarakan pada 4 Oktober 2011.

"Tersangka H mengajukan proposal dengan mencantumkan stempel palsu dan surat perintaan sponsor dari Gubernur Banten. Di Universitas Muhammadiyah dia bertemu dengan korban berinisial BH dan berhasil mendapat dana sponsor sebesar Rp 2 Juta," katanya, Kamis (29/9).

Aksi penipuan tersangka sendiri berhasil diketahui ketika korban mengkonfirmasi perimintaan sponsor tersebut Pemerintah Povinsi Banten. Ternyata pihak Pemprov Banten tidak merasa mengeluarkan proposal.

"Setelah didalami, proposal tersebut tidak benar. Setelah melakukan pengembangan, tersangka berhasil kita tangkap di depan Universitas Muhamadiyah," terang Kapolres.

Terkait penangkapan dua orang tersangka dengan modus yang sama oleh Polres Kabupaten Tangerang, Kapolres akan melakukan koordinasi untuk menyelidiki apakah tersangka merupakan satu jaringan. "Kita belum tau apakah ini dari jaringan yang sama. Nanti kita koordinasi dulu untuk menyelidikinya," tuturnya. (RAZ)
TANGSEL
4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

Selasa, 7 Mei 2024 | 21:45

Akhirnya pelaku pembubaran dan penyerangan mahasiswa saat sedang melakukan ibadah di indekost, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel ditangkap.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill