Connect With Us

Kota Tangerang Luncurkan e-KTP

| Jumat, 30 September 2011 | 19:03

e-KTP di Kota Tangerang diluncurkan. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Pemkot Tangerang Jumat (30/09) akhirnya meluncurkan electronik KTP (e-KTP) untuk tersebar di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Setelah sempat molor dari jadwal yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat pada 18 Agustus 2011, akibat keterlambatan pengiriman perangkat pendukung e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri.

Peluncuran  awal E-KTP dilakukan di Kecamatan Batu Ceper oleh Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang Rina Hernaningsih, Jumat (30/9).

Arief mengatakan, seluruh peralatan dan jaringan E-KTP sudah bisa digunakan sehingga program ini telah mulai dilaksanakan di 13 Kecamatan. "Tiap Kecamatan memiliki 2 perangkat E-KTP dan siap melayani sebanyak 1,1 juta jiwa wajib KTP di Kota Tangerang," katanya.

Menurutnya, memang pelaksanaan program ini sempat  sempat mengalami kendala karena pengiriman perangkat yang terlambat dikirim ke tiap Kecamatan. "Harusnya E-KTP dimulai Bulan Agustus tapi ada beberapa masalah, mulai dari peralatan set yang terlambat datang sampai jaringan yang tidak terkoneksi ke Pemerintah Pusat, jadi pelaksanaannya baru bisa di luncurkan September," tandasnya.

Arief menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang juga telah membentuk sistem backup database yang akan mengcover program e-KTP jika terjadi masalah. Sistem tersebut dibentuk di Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) dan diupayakan akan bisa terintegrasi dengan pelayanan administrasi lainnya seperti kartu Multiguna. "Kita buat sistem Backup, jadi kalau ada masalah koneksi jaringan di Pemerintah Pusat, datanya sudah kita simpan di Infokom. Jadi kita tidak kesulitan lagi mencari data administrasi kependudukan," terangnya. (RAZ)
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill