Connect With Us

Panwaslu Periksa Saksi Dugaan Pelanggaran Kampanye Arief

| Rabu, 5 Oktober 2011 | 20:39

Jandi laporkan Arief R Wismansyah Wakil Wali Kota Tangerang ke Panwaslu. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Panwaslu Kota Tangerang akan memeriksa sebanyak 7 saksi dalam kasus dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah saat peluncuran Electronic KTP (e-KTP) di Kantor Kecamatan Batu Ceper yang dihadir imasyarakat dan PNS, Jumat (30/9).

Ketua Panwaslu Kota Tangerang Wahyul Furqon mengatakan, ke 7 saksi yang dilampirkan dalam laporan yang disampaikan oleh Ibnu Jandi sebagai maskatakat Kota Tangerang. Beberapa dianataranya adalah Camat Batu Ceper Damiati, Camat Pinang Sachrudin, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rina Hernaningsih, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga, Budaya dan Pariwisata Tabrani, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Saepul Rohman.

 “Sebelum kita memeriksa Pak Arief, kita periksa dulu saksi-saki yang terlampir. Kita sudah surati Damiati dan  Rina, untuk diperiksa hari ini. Tapi Damiyati izin tidak bisa hadir karena ada keperluan lain,” katanya, Rabu (5/10).
 
 Wahyul mengaku pihaknya hingga saat ini belum membuat surat pemanggilan untuk Wakil Wali Kota Tangerang. “Sejauh ini Arief belum akan kita pangggil. Masih ada banyak saksi yang harus diperiksa dulu. Nanti kita lihat keterangan dari mereka,” tuturnya.

 Sementara hari ini, Panwaslu telah memeriksa pelapor, Ibnu Jandi.  Pemeriksaan dilakukan selama kurang lebih 2 jam sejak pukul 11.00 WIB. “Ada 20 pertanyaan yang kita layangkan ke Jandi. Nanti keterangan tersebut kita konfirmasikan ke saksi-saki dan terlapor,” terang Wahyul.

 Ibnu jandi mengatakan, ia telah menghadiri panggilan panwaslu untuk mengklarifikasi laporannya. Ia berhadap agar hal ini menjadi suatu pembelajaran bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar tidak mencederai Pilkada Gubernur Banten 2011. “Sudah ada peraturannya, PNS tidak boleh terlibat politik praktis. Diharapkan juga supaya para saksi bisa menghadiri panggilan Panwaslu,” katanya.(RAZ)

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
Buaya Sepanjang 2 Meter Masuk Ke Perumahan Pondok Arum Tangerang

Buaya Sepanjang 2 Meter Masuk Ke Perumahan Pondok Arum Tangerang

Kamis, 9 Mei 2024 | 17:50

Buaya sepanjang 2 meter berhasil ditangkap petugas BPBD Kota Tangerang setelah masuk ke Perumahan Pondok Arum, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill