Connect With Us

Kasus Wahidin Ditutup, LKP Ancam Demo Gakumdu

| Selasa, 11 Oktober 2011 | 16:53

Ibnu Jandi (facebook / facebook)

TANGERANG-Lembaga Kajian Publik (LKP) Kota Tangerang mempertanyakan penutupan kasus dugaan pelanggaran yang dilakukan calon Gubernur Banten Wahidin Halim, pada acara pagelaran musik bersama Iwan Fals, di Lapangan LP Anak Pria beberapa waktu lalu, oleh Sentra penegakan hokum terpadu (Gakkumdu).

Menurut LKP, Gakumdu seolah-olah telah menutup kasus yang jelas terdapat indikasi pelanggaran. Tindakan wahidin yang mengucapkan kata salam perubahan dianggap tidak memenuhi unsur komulatif.  “Menurut fakta di lapangan, sudah jelas Wahidin dianggap melanggar aturan. Saya fikir Gakumdu hanya memainkan improvisasi aturan untuk menutup kasus ini,” terang Direktur LKP Ibnu Jandi, Selasa (11/10).
 
 Ia mengaku kecewa dengan keputusan Gakumdu. Menurutnya kalau perbuatan Wahidin tidak dianggap pelanggaran, maka hal tersebut pun juga dapat dilakukan oleh pasangan Caon Gubernur lainnya. “Hal ini sangat mencederai demokrasi. Nantinya semua kandidat akan melakukan pelanggaran seenaknya,” papar Jandi.

 Jandi menegaskan akan melakukan aksi demo ke Gakumdu untuk meminta pertanggung jawaban pada Rabu (12/10) besok. “Kita akan sama-sama membedah dugaan pelanggaran yang sudah jelas unsur pelanggaran pidananya itu,” tegasnya.

 Sementara Ketua Panwaslu Kota Tangerang Wahyul Furqon mengatakan bahwa, alasan Gakumdu menutup kasus ini karena saat mengucapkan kata salam perubahan, Wahidin tidak menguraikan visi misinya. Selain itu tidak ada unsure komulatif diamana harus ada pasangan calon, alat peraga dan ajakan untuk memilih calon tertentu. “Karena ini keputusan kolektif, kami juga tidak bisa berkata banyak,” ungkapnya.(RAZ)

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill