Connect With Us

RSUD Dibangun, PNS Tetap Tak Ada

| Minggu, 23 Oktober 2011 | 22:34

Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)


TANGERANG–Bagi anda yang berharap untuk menjadi PNS, terkait rencana pembangunan RSUD Kota Tangerang pupus sudah. Badan Pendidikan dan Pelatihan Pegawai (BKPP) menyatakan bahwa  2012 tak ada penerimaan PNS.

“Tak hanya penerimaan PNS untuk formasi kesehatan. Terkait moratorium yang dikeluarkan pusat, sampai tahun 2012 dipastikan tak ada penerimaan,” kata Kepala BKPP Sayuti ketika ditemui di TPS 02, Pinang, Kota Tangerang.

Meski demikian, menurut Sayuti ditetapkannya moratorium, atau pembatasan pegawai di lingkungan pemerintahan dipastikan tidak akan menimbulkan masalah pelayanan di Kota Tangerang.

“Sesuai dengan keputusan pemerintah pusat, hingga akhir Desember 2012 tidak akan ada penerimaan pegawai jalur umum. Namun, hal tersebut tidak akan berpengaruh pada kebutuhan pegawai kami saat ini, dan tidak akan mengganggu pelayanan,” terang Sayuti.

Mengenai rencana pembangunan RSUD yang dimana Pemkot dipastikan akan membutuhkan tenaga kesehatan, Sayuti mengatakan akan mengantisipasinya dengan rotasi.

Pemkot memang membutuhkan paling sedikit 400 pegawai tambahan, yang akan dipekerjakan di RSUD Kota Tangerang dan sejumlah sekolah baru. “Antisipasinya hanya rotasi. Jumlah pegawai kita saat ini mencapai 10.400 orang. Jumlah itu sangat mencukupi seluruh instansi di Pemkot Tangerang. Dan semuanya pun siap ditempatkan di berbagai instansi yang ada. Jadi, kalaupun nanti dibutuhkan pegawai khusus untuk RSUD dan sekolah baru, hal itu juga tidak akan terlalu berpengaruh pada
pelayanan,” ungkapnya.

Meskipun mengaku tidak akan melakukan perekrutan, pemerintah daerah masih diberikan kesempatan untuk mendapatkan tambahan pegawai dari jalur khusus oleh pemerintah pusat. Hal itulah yang sedang diupayakan pemerintah, manakala kebutuhan pegawai sangat mendesak.

“Kami sudah mengusulkan sebanyak 690 tenaga kerja kontrak kami untuk
diangkat sebagai pegawi negeri sipil sebagimana diperkenankan oleh
pemerintah. Entah, hal itu akan dikabulkan atau tidak. Namun, kalaupun
tidak kami siap,” tandasnya.(DAW)
SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill