Connect With Us

Tangerang Visit Year 2012 Usung Festival Budaya Tionghoa

| Rabu, 9 November 2011 | 19:07

Festival Cisadane. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANG- Dinas Pemuda Olah Raga, Budaya dan Pariwisata (Dispodbudpar) Kota Tangerang akan membentuk program wisata “Tangerang Visit Year 2012”. Dalam program tersebut, Dispodbudpar akan mengusung festival budaya di Tangerang khususnya Tionghoa.
 
Menurut Kepala Dispodbudpar Kota Tangerang Tabrani, Tangerang Visit Year 2012 ini bertepatan dengan ada tiga momentum yakni kegiatan Festival Cisadane yang berbarengan dengan Perayaan Pehcun, Festival Budaya Tangerang dengan perayaan Arak Tepekong dan pengenalan 9 bangunan cagar budaya Kota Tangerang.
 
“Tahun 2012 ini momentum yang bagus sekali untuk menarik minat para wisatawan sekaligus memperkenalkan berbagai budaya dan bangunan bersejarah di Kota Tangerang. Untuk itu kita akan bentuk Tangerang Visit Year 2012,” katanya, Rabu (9/11).
 
Tabrani menambahkan, pihaknya menargetkan satu juta kunjungan wisata bukan hanya turis domestik tapi juga internasional. “Momen ini akan menjadi skala internasional. Karena perayaan budaya Tionghoa ini memang sudah terkenal,” ungkapnya.
 
Menurutnya, selain dapat memperkenalkan budaya di Tangerang, program ini juga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata. “Sektor pariwisata ini diharapkan dapat menjadi andalan PAD Kota Tangerang ke dua setelah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB),” katanya.(RAZ)

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill