Connect With Us

60 Penderita Katarak Dioperasi Gratis

| Sabtu, 12 November 2011 | 09:19

PMI (tangerangnews / dira)


 
 
TANGERANG-Sebanyak 60 penderita katarak dari kalangan kurang mampu diporasi gratis di ruang bedah mata RSUD Kabupaten Tangerang, Minggu (13/11). Kegiatan ini dilakukan PMI Kota Tangerang bersama PERDAMI (Persatuan Dokter Mata Indonesia) dan PT. Sidomuncul guna mendukung program kesehatan mata bagi masyarakat kurang mampu.
 
 
Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan, jumlah penderita katarak yang mendaftar berjumlah 60 orang dan akan di tangani oleh 5 dokter spesialis mata.
 
 
"Kegiatan yang dilaksanakan PMI bersama PERDAMI ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang kurang mampu. Agar mereka bisa lebih jelas melihat dan menjalani hidupnya dengan normal," ujarnya.
 
 
Kuswarsa menambahkan, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI, dari total 3 juta orang buta, separuh di antaranya karena penyakit katarak. Setiap tahun, diperkirakan ada 240.000 kasus katarak baru di Indonesia.
 
" Kebutaan karena katarak sesungguhnya bisa diatasi dengan cara pembedahan. Untuk itu, kita semua hendaknya turut serta menanggulangi penyakit katarak," tegas Kuswarsa.
 
 
Menurut Kuswarsa program operasi katarak gratis ini tidak akan hanya dilakukan di Kota Tangerang saja, tetapi juga di berbagai daerah Provinsi Banten lainnya seperti Pandeglang, Lebak dan Kota Tangerang Selatan dengan target 200 pasien.(RAZ)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill