Connect With Us

Atasi Bahaya Banjir, 30 Petugas Tim URC 88 Disiagakan

| Rabu, 18 April 2012 | 19:42

Banjir CTV. (tangerangnews / dira)

 
 
TANGERANG-Untuk mengatasi bahaya banjir di wilayah Kota Tangerang, Dinas Pekerjaan Umum (PU) bidang Sumber Daya Air  menyiagakan sebanyak 30 petugas Tim URC (Unit Rekasi Cepat).
 
Ketua Tim URC 88 Sumber Daya Air Suparman Iskandar mengatakan, tim terdiri dari beberapa sub-tim yang dipersiapkan untuk selalu siaga mengatasi banjir di masing-masing bidang pekerjaan secara terorganisasi.
 
“Misalnya bila suatu ketika terjadi banjir di Kota Tangerang, Sub-tim Pintu air, Sub-tim Turap, Sub-tim Pompa dan Sub-tim Normalisasi segera bergerak menangani musibah itu secara terorganisasi, sehingga banjir yang terjadinya akan cepat tertangani,” katanya, Rabu (18/4).
 
Suparman yang juga Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PU Kota Tangerang ini mengatakan bahwa dalam bekerja di lapangan, tim dilengkapi dengan perangkat alat pendeteksi dini banjir. “Deteksi ini pun didapat tim dengan berkoordinasi dengan petugas di Bendungan Katulampa dan Bendungan di Batu Belah Bogo,” tambahnya.
 
Ia mengaku timnya pernah diterjunkan berulangkali mengatasi bencana banjir, yang terjadi di Perumahan Total Persada, Kecamatan Priuk dan musibah banjir meluapnya air Kali Angke di Perumahan Ciledug Indah I dan II di Kecamatan Karang Tengah. Pihaknya sendiri telah berhasil mengurangi titik daerah rawan banjir dari sebelumnya 40 titik pada tahun 2010, menjadi 15 titik tahun 2012.(RAZ)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TANGSEL
Aksinya Terbongkar, Pelaku Ganjal ATM di Ciputat Tangsel Ditangkap Korbannya Sendiri

Aksinya Terbongkar, Pelaku Ganjal ATM di Ciputat Tangsel Ditangkap Korbannya Sendiri

Senin, 29 April 2024 | 13:58

Pelaku pencurian modus ganjal mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ditangkap korbannya setelah aksinya terbongkar di Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill