Connect With Us

Sekda Kota Tangerang Ajak PNS Tingkatkan Kesadaran

| Senin, 23 April 2012 | 21:56

Harry Mulya Zein (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG – Sebagai anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang juga pelayan masyarakat harus menunjukkan tingkat kepekaan dan kesadaran yang tinggi terhadap permasalahan di masyarakat.
 
Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Harry Mulya Zein dalam peringatan hari kesadaran nasional yang diselenggarakan bersamaan dengan apel pagi, Senin (23/4). Harry juga menuntut agar PNS memiliki kemampuan bertindak konsisten sesuai dengan nilai-nilai dan kebijakan organisasi serta kode etik profesi.
 
“PNS itu harus bisa mengkomunikasikan maksud, ide dan perasaan secara terbuka, jujur dan langsung dalam kondisi sesulit sekalipun. Disiplin juga harus senantiasa diimplementasikan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari karena disiplin merupakan ruhnya pejabat negara, yang sadar akan kewajibannya,” kata Harry.
 
Lebih lanjut Harry menyampaikan, terkait dengan integritas, setiap PNS harus membuat pakta integritas sebagai upaya mencegah terjadinya kolusi korupsi dan neopotisme (KKN). Dalam hal ini, tegasnya, mengacu pada Instruksi Presiden No 17/2011 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2012.
 
“Semua PNS di lingkungan pemerintahan wajib menandatangani sekaligus melaksanakan fakta integritas. Adanya pakta integritas tersebut diharapkan bisa mendorong kinerja, transparansi, akuntabel, serta efisiensi didalam melaksanakan tupoksi pekerjaan,” paparnya.
 
Harry juga meminta kepada seluruh PNS dan pegawai pemerintahan di Kota Tangerang, termasuk badan usaha milik daerah (BUMD), untuk bekerja sesuai dengan sistem dan norma yang telah dituntun pemerintah. “Utamakan rasionalitas didalam setiap pengambilan keputusan, seperti halnya rekrutmen pegawai harus sesuai dengan realitas kebutuhan yang ada. Dan sebisa mungkin melayani masyarakat dengan baik,” terangnya. (RAZ)
 

BANTEN
Dapat Limpahan Kuota dari Jakarta dan Lampung, Jemaah Haji Banten Capai 10.316 Orang

Dapat Limpahan Kuota dari Jakarta dan Lampung, Jemaah Haji Banten Capai 10.316 Orang

Rabu, 15 Mei 2024 | 18:41

Jumlah calon jemaah haji asal Provinsi Banten yang berangkat ke tanah suci pada musim haji tahun 2024 ini, mengalami peningkatan dari 9.903 jemaah menjadi 10.316 jemaah.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill