Connect With Us

1000 Warga Cina Benteng Berobat Gratis

| Senin, 14 Mei 2012 | 17:42

Pengobatan gratis ( / )

TANGERANG-Sedikitnya 1000 warga Cina Benteng mendapat pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Forum Masyarakat Kampung Benteng (FMKB), di Kampung Cina Benteng, Kelurahan Sewan, Kecamatan Neglasari, Senin (14/5).
 
Ketua FMKB Edi Liem mengatakan, pengobatan gratis ini bekerja sama dengan sejumlah lembaga sosial dari pemerintahan dan swasta. Seperti PDAM Tirta Benteng, Relawan Banten Bersatu (RBB) dan Persekutuan Gereja Tionghoa Indonesia (PGTI) Jakarta. "Dalam pengobatan gratis ini pasien penderita penyakit umum, katarak dan bibir sumbing akan dilayani cuma-cuma," katanya, Senin (14/5).
 
Edi Liem menambahkan, PGTI menyediakan 5 orang dokter dari RSCM. “Sedangkan PDAM Tirta Benteng menyediakan pendanaan dari dana pengembangan dan bina lingkungan mereka,” tambahnya.
 
Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Benteng Ahmad Marju Kodri mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan salah satu perhatian PDAM sebagai lembaga yang bernaung dibawah pemerintahan kepada lingkungannya. "Memang ada alokasi yang kami siapkan untuk bina lingkungan," ucapnya.
 
PDAM Tirta Benteng, tambah Marju, sangat peduli dengan permasalahan sosial yang ada, dan ingin bisa bersinergi bukan hanya dalam mengembangkan kualitas pelayanan, namun juga kualitas kepedulian antar sesama. "Mudah-mudahan mereka yang diobati ini bisa sembuh dan bisa mendapatkan kehidupan sehat lebih baik," singkatnya.
 
Aan, 53, salah satu pasien pengobatan gratis mengucapkan syukur karena bisa mendapatkan pengobatan gratis ini. Bahkan penderita hernia ini berharap bisa diobati sampai tuntas agar bisa hidup sehat. "Bagus sekali ada kegiatan ini. Sebab, kami memang membutuhkan banyak kegiatan yang bisa mempermudah masalah kami di sini. Saya juga berharap lebih banyak lagi kegiatan seperti ini," ucapnya.(RAZ)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:33

Persikota Tangerang memastikan poin penuh dalam laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill