Connect With Us

Festival Al Azhom, Radio Dakwah Diluncurkan

| Rabu, 14 November 2012 | 19:40

Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah baju putih saat membuka Festifal Al Azhom. (tangerangnews / rangga)

 
Reporter : Rangga A Zuliansyah

TANGERANG-Festival Al Azhom resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Rabu (14/11). Dalam pembukaan festival akbar tersebut, Arief juga membuka peluncuran Radio Al Azhom Suara Dakwah Kota Tangerang yang dibentuk oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Azhom.

Dalam sambutannya, Arief mengatakan, Festival Al Azhom ini dapat menjadi syiar Akhlakul Karimah sehingga tidak hanya menjadi moto Kota Tangerang tapi diterapkan oleh masyarakat dalam membangun kebersamaan dan kesatuan.

"Acara ini juga diharapkan bisa menggali dan mendorong potensi remaja masjid, karena selama ini perannya sangat minim. Jadi dengan festival ini sebagai bukti kebanggaan para remaja masjid karena bisa eksis menyebarkan nilai Akhlakul Karimah di lingkungan masyarakat Kota Tangerang yang heterogen," katanya.

Usai pembukaan, Arief juga melaunching Radio Al Azhom dengan frekuensi 107,7 Fm bersama dengan pengurus DKM Al Azhom. Bahkan pada saat tiba waktu salat,  Arief mengumandangkan azan secara on air di radio dakwah itu.

"Saya berharap dengan adanya Radio Al Azhom, dakwah resmi mengudara. Diharapkan semakin tersebar semangat persatuan dan kesatuan serta semakin memperkuat keimanan umat muslim," ungkapnya.

Sekertariat DKM Al Azhom Yusuf Asrofi mengatakan, Radio Al Azhom ini dibentuk dengan tujuan menyiarkan dakwah. Radio yang berkantor di Komplek Masjid Raya Al Azhom, Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang ini, merupakan radio masjid pertama di Provinsi Banten.

"Radio Al Azhom rencananya mulai on air pada Jumat (16/11) besok. Jadwal on air setiap hari mulai Pukul 04.30 - 00.00 WIB. Materi yang disajikan intinya dakwah, pengajian, kajian tajwid, sholawat serta pemutaran lagu-lagu islami, nasyid dan gambus," jelasnya.
 
KAB. TANGERANG
Viral, Warga Hancurkan Makam Keramat Tempat Ritual di Solear Tangerang

Viral, Warga Hancurkan Makam Keramat Tempat Ritual di Solear Tangerang

Senin, 13 Mei 2024 | 15:17

Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah warga menghancurkan bangunan diduga makam keramat di TPU Dukuh Gede, Kampung Cirende, Desa Cikarea, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, viral di sosial media.

HIBURAN
Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Selasa, 14 Mei 2024 | 13:56

Youtuber ternama dan DJ kelas dunia, Alan Walker tiba-tiba membagikan nomor WhatsApp pribadinya, Selasa, 14 Mei 2024.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Bareng PLN, Jebolan MasterChef Indonesia Ajak Masyarakat Pakai Kompor Induksi 

Bareng PLN, Jebolan MasterChef Indonesia Ajak Masyarakat Pakai Kompor Induksi 

Selasa, 14 Mei 2024 | 13:23

Kegiatan Electrifying Lifestyle Vaganza di Gedung Nyimas Melati, Kota Tangerang, Senin, 13 Mei 2024, menjadi momentum untuk mendorong penerapan gaya hidup berbasis listrik di masyarakat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill