Connect With Us

Tak ada CCTV, Pecuri Toko Emas Hapal Situasi

| Selasa, 2 April 2013 | 20:18

Toko emas Anak 71 di Pasar Anyar Kota Tangerang tampak masih tutup dan masih terpasang garis polisi. (tangerangnews / rangga)

 

TANGERANG-Pencuri Toko emas ‘Anak 71’ telah mengenal situasi toko yang tidak terdapat kamera tersembunyi atau Closed Circuit Television (CCTV). Hal itu dikatakan Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Wahyu Widada Selasa (2/4) siang kepada wartawan.
 
“Rapih memang, mereka sudah hapal dengan kondisi pasar dan toko. Tidak ada CCTV mereka pun sepertinya tahu itu,” ujar Wahyu Widada.
 
Soal adanya gembok yang masih dipasang pelaku, Kapolres mengatakan, itu bukan gembok pemilik toko. “Itu mereka ganti dengan gembok yang mereka bawa,” ujarnya.
 
Kapolres juga mengatakan, emas sebanyak tiga kilogram itu memang tidak disimpan di etalase seperti halnya ketika diperjual belikan. “Disimpan di brangkas, jadi seluruh emas ada di sana. Kan emas 3 Kg sedikit kalau sudah disatukan, memang kalau di display sepertinya banyak,” ujarnya.
Menurut Kapolres, pihaknya hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. “Masih kami selidiki ,” tuturnya.  Diketahui sebelumnya, Toko Emas Anak 71 di Blok D1 No. 19,  Pasar Anyar, Kota Tangerang dibongkar pencuri  pada Senin (1/4) dini hari. Dalam peristiwa itu, emas seberat 3 Kg berhasil dibawa pelaku. Jumlah kerugian dalam peristiwa itu mencapai Rp1,5 miliar. (DRA)
 
 
   
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill