Connect With Us

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Ilustrasi THR. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

Sebagai bonus yang setiap tahunnya diperoleh, tidak semua orang terlena menghabiskan THR dan membiarkan dana tersebut hanya numpang lewat di rekening.

Seperti membelanjakannya untuk baju baru, kue kering, dan hal lainnya menyambut Hari Raya.

Ada banyak hal positif yang dilakukan untuk memanfaatkan tambahan dana THR tersebut. Hal itu dilakukan mereka agar keuangan dan masa depan tetap terjaga.

Dana THR memang dapat dimanfaatkan sesuai dengan skala prioritas masing-masing, mulai dari bayar utang hingga investasi.

Jika Anda memanfaatkan THR untuk tabungan atau investasi, maka dana tersebut jadi lebih produktif dibandingkan hanya untuk dibelanjakan saja.

Untuk itu, Roojai, penyedia asuransi online di Indonesia yang sudah berizin resmi dan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mengungkapkan cara bijaksana memanfaatkan sisa THR.

 

  1.   Memasukkannya dalam Tabungan

Sisa uang THR yang telah diterima sebaiknya dikelola dengan bijaksana untuk memberikan manfaat jangka panjang. 

Salah satu hal yang dapat dilakukan dengan dana tambahan ini adalah menyimpannya di tabungan. Bentuk tabungan yang dipilih dapat berupa deposito, hingga tabungan berjangka. 

Dengan begitu, Anda bisa memakainya saat membutuhkan untuk keperluan lain yang mungkin belum terencana saat ini.

 

  2.   Menginvestasikannya

Hal lain yang tak kalah pentingnya dapat dilakukan adalah menginvestasikan sisa dana THR yang dimiliki ke berbagai jenis instrumen investasi. 

Seperti diketahui, ada berbagai jenis investasi yang disosialisasikan, baik berbentuk saham, reksa dana, hingga emas. Anda dapat memilihnya yang paling sesuai dengan kebutuhan. 

Sementara itu, untuk profil risiko yang lebih tinggi bisa dipilih surat utang negara, obligasi ritel, sukuk ritel atau reksa dana yang berbasis pendapatan tetap dan reksa dana campuran.

Sementara itu, untuk reksa dana berbasis saham dapat dipilih jika profil risikonya lebih tinggi.

 

  3.   Memiliki Asuransi

Sudah memiliki proteksi diri dan perlindungan untuk keluarga? Bila ya, maka saat yang tepat untuk mengalokasikan sisa dana ke produk proteksi lainnya, seperti asuransi mobil.

Salah satu platform terbaik untuk membeli proteksi mobil adalah di Roojai.co.id. Dengan asuransi mobil All Risk dari Roojai, Anda dapat mengatur sendiri manfaat perlindungan polis asuransi ini dengan harga premi yang terjangkau.

Itulah hal-hal yang bisa Anda pertimbangkan untuk memanfaatkan sisa uang THR dengan bijaksana. Salah satunya adalah, membeli asuransi mobil.

Dengan asuransi ini, Anda bisa terhindar dari berbagai risiko finansial yang dialami jika kendaraan mengalami kecelakaan ataupun kehilangan. Pasalnya, seluruh risiko itu akan ditransfer ke perusahaan asuransi, sehingga tidak membuat tabungan kita terkuras.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Tiba di Bandara Soetta, Caleg PKS Terpilih Aceh Tamiang Ini Ditangkap Jadi Pengendali Sabu 70 Kg

Tiba di Bandara Soetta, Caleg PKS Terpilih Aceh Tamiang Ini Ditangkap Jadi Pengendali Sabu 70 Kg

Senin, 27 Mei 2024 | 18:01

Seorang calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) terpilih dari Partai PKS di Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, bernama Sofyan ditangkap aparat Bareskrim Polri.

WISATA
Menggugah Selera, Nasi Lengko Khas Cirebon Hadir di Cibodas Tangerang

Menggugah Selera, Nasi Lengko Khas Cirebon Hadir di Cibodas Tangerang

Senin, 27 Mei 2024 | 18:57

Para pecinta kuliner tentu sudah tak asing mendengar makanan Nasi Lengko. Makanan khas Cirebon dengan cita rasa menggugah selera itu kini hadir di Kota Tangerang.

KAB. TANGERANG
KPU Kabupaten Tangerang Lantik 822 Petugas PPS Pilkada 2024

KPU Kabupaten Tangerang Lantik 822 Petugas PPS Pilkada 2024

Senin, 27 Mei 2024 | 00:41

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji kepada 822 petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2024, Minggu 26 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill