Connect With Us

Pasar Modern BSD City, Gelar Bazar Ramadhan Merdeka dan Sembako Murah

| Rabu, 18 Agustus 2010 | 17:43

TANGERANGNEWS-Pengelola Pasar Modern BSD City menggelar bazar berbagai keperluan Ramadhan dan Idul Fitri 1431 H, 15 Agustus hingga 9 September 2010. Bazar yang digelar di areal Parkir Selatan Pasar Modern BSD City, ingin mengabungkan kesucian suasana Ramadhan dan semangat Hari Kemerdekaan, hingga diberi tajuk “Bazar Ramadhan Merdeka”.

“Konsep Bazar Ramadhan Merdeka adalah menggabungkan semangat nasionalis dengan nuansa Islami. Konsep tersebut digagas sebab saat bangsa Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan RI bertepatan dengan saat umat Muslim menjalankan ibadah puasa,” ujar Kepala Operasional Pasar Modern BSD City Dedi Wirman.

Bazar Ramadhan Merdeka Pasar Modern BSD City menyajikan aneka menu jajanan buka puasa dan berbagai perlengkapan menyambut Idul Fitri, seperti pakaian muslim, sepatu, sandal, dan barang keperluan lainnya. “Bazar ini merupakan kali pertama digelar di Pasar Modern BSD City. Melihat antusias pedagang dan pengunjung yang cukup tinggi, kami merencanakan bazar ini
akan terus digelar setiap tahun,” kata Dedi.

Dedi menambahkan, selain memenuhi keperluan Ramadhan dan Idul Fitri bagi warga BSD City dan sekitarnya, Bazar Ramadhan Merdeka juga bertujuan untuk menampung para pedagang di luar pedagang Pasar Modern BSD City yang ingin berniaga di pasar tersebut. “Diharapkan
keberadaan Bazar Ramadhan Merdeka Pasar Modern BSD City dapat memberikan manfaat dan keuntungan bagi masyarakat secara luas,” ujarnya.

Selain menggelar Bazar Ramadhan Merdeka, Pengelola Pasar Modern BSD City bekerjasama dengan Bank Danamon menggelar acara DSP Bedug Merdeka, Jumat, 20 Agustus 2010. DSP Bedug Merdeka 2010 merupakan kegiatan sosial yang bertujuan membantu warga memperoleh barang kebutuhan pokok menjelang Idul fitri dengan harga murah.

“Seperti biasanya menjelang Idul fitri, berbagai barang kebutuhan pokok harganya melambung. Untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu, kami membuka stand di Pasar Modern BSD City yang menjual barang kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, terigu, dan barang lainnya,
dengan harga murah,” papar Promotion Support Bank Danamon Sugianto
Anto.

Menurut Sugianto, pihaknya telah menyebar kupon belanja murah kepada warga kurang mampu di sekitar BSD City. “Mekanisme pembelian sembako murah adalah setiap pengunjung yang telah memiliki kupon dapat menukarkannya dengan barang kebutuhan yang diinginkan. Dengan sistem kupon, diharapkan sembako murah tersebut dapat dinikmati warga yang benar- benar membutuhkan. Diharapkan tidak terjadi kecurangan, sebab sebelumnya Bank Danamon dan Pasar Modern BSD City sudah melakukan survei kepada siapa kupon tersebut diberikan,” papar Sugianto.

Untuk lebih menarik, tambah Sugianto, DSP Bedug Merdeka akan dimeriahkan dengan berbagai lomba khas Hari Kemerdekaan, lomba bedug, serta buka puasa bersama dan pengajian untuk para pedagang. Di saat gelaran DSP Bedug Merdeka berlangsung, pengelola Pasar Modern akan mengumumkan pemenang Tenant Award Pasar Modern BSD City 2010.

“Reward yang kami berikan bertujuan memberi motivasi kepada pedagang Pasar Modern BSD City agar lebih meningkatkan kebersihan dan keamanan, dan menjaga aturan yang telah ditetapkan. Hadiahnya berupa piagam dan uang tunai,” ujar Dedi Wirman.

Pasar Modern BSD City adalah pasar tradisional yang dikelola secara modern. Pasar Modern BSD City menempati areal seluas 2,6 hektar dengan 100 unit ruko yang diperuntukan bagi restoran, kantor, dan bank; 320 kios bagi pedagang sembako dan makanan; serta 303 lapak yang ditempati pedagang
sayur, ikan, daging, dan buah-buahan. Selain itu juga terdapat sedikitnya 52 kafe tenda yang berdiri di sekeliling bangunan pasar.

Pasar Modern BSD City didukung dengan berbagai fasilitas yang mempermudah kegiatan perniagaan, seperti ATM centre, areal parkir luas, petugas keamanan 24 jam non-stop, serta mushala.(adv)
HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill