Connect With Us

Panwaslu Tangsel Diminta Netral

| Kamis, 20 Januari 2011 | 17:19

Para mahasiswa saat melakukan demonstrasi di depan kantor Panwaslu Tangsel. (tangerangnews / dira )


 
TANGERANGNEWS-Mahasiswa di tiga perguruan tinggi  yang ada di Tangsel, yakni Universitas Terbuka, Universitas Pamulang dan Universitas Muhammadiyah Jakarta yang menamakan dirinya, Mahasiswa Peduli Tangsel (FMPT) menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Panwaslu Tangsel, yang terletak di Jala Raya Puspitek Buaran Permai No.80, Serpong Tangsel, hari ini.

Dalam orasinya mereka menuntut Panwaslu bersikap netral dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pemungutan suara ulang pada Pilkada Tangsel yang akan digelar pada 27 Februari 2011 mendatang.

" Saat ini, menjelasng proses pemungutan suara ulang. Malah ada upaya-upaya dari salah satu kandidat untuk mencari dukungan yang tersistematis. Apalagi laporan itu sudah diterima Panwaslu. Kami melihat ini bukan hanya pertemuan sebatas Andre Taulany  melawak dengan Bupati Tangerang, Ismet Iskandar. Tapi ada upaya untuk mencari dukungan," ujar Agil koordinator lapangan

Mahasiswa meminta, jangan ada lagi pemungutan suara ulang yang menjadikan masyarakat Tangsel merugi. "Kami minta siapapun, baik dari Pemkab Tangerang maupun Pemkot Tangerang jangan menciderai Pilkada Tangsel," terangnya.

Muhidi  mahasiswa lainnya menyatakan sikap . Panwas secara aktif dan objektif menjalankan perannya sebagai wasit Pilkada Tangsel. Kedua para kandidat harus menghentikan kampanye terselubung. Ketiga menunutut netralitas Pemkot Tangerang dan Pemkab Tangerang sebagai pemerintah induk. Keempat, menghimbau warga Tangsel untuk mengawasi proses pemungutan suara ulang dan memilih wali kota Tangsel berdasarkan kebutuhan dan permasalahan Tangsel.
 
Ketua Panwaslu Tangsel Sarono Budiharjo mengatakan, pihaknya belum memutuskan final pada pelaporan kasus pertemuan adantara Andre Taulany dengan Bupati Tangerang. “Kami akan meminta keterangan dulu dari pelapor Ibnu Jandi,” ujar Budiharjo. (DIRA DERBY)

NASIONAL
Tinjau Posko KTT WWF, Direktur PLN Pastikan Kelistrikan Andal

Tinjau Posko KTT WWF, Direktur PLN Pastikan Kelistrikan Andal

Senin, 20 Mei 2024 | 06:55

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meninjau Posko Utama Kelistrikan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) di Kawasan Nusa Dua, Bali pada Minggu, 19 Mei 2024.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill