Connect With Us

Penggunaan DPT Baru Tangsel Diprotes Kandidat

| Minggu, 23 Januari 2011 | 17:56

Anggota KPUD Tangsel saat dilantik di Puspem Kota Tangsel. (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS
-Inilah komentar pada calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel serta tim suksesnya saat ditanya soal rencana KPU Tangsel yang akan menggunakan DPT baru di pemungutan suara ulang Pilkada Tangsel 27 Februari 2011 mendatang.

 
 Calon Wali Kota,  nomor urut 1, Yayat Sudrajat yang berpasangan dengan Norodom Sukarno  mengatakan,  sangat riskan apabila KPUD Kota Tangsel melakukan perubahan DPT. Karena, dengan perubahan tersebut tidak ada jaminan, bahwa seluruh masyarakat Kota Tangsel yang memiliki hak pilih akan terakomodir.
 
Apalagi, dalam putusan Mahkamah Konstitusi, KPU Kota Tangsel hanya ditegaskan untuk melakukan pemungutan suara ulang. 
 "Harusnya, putusan MK dan KPU Pusat tersebut, jangan diberlakukan untuk pemungutan suara ulang Tangsel. Waktunya sangat mepet," kata Yayat. Yayat mengatakan, akan lebih baik DPT yang sudah ada saja yang dipergunakan.
 
Pasangan nomor urut 2, Rodhiyah Najibah-Sulaiman Yasin belum bisa dimintai keterangan. Karena telepon selularnya tidak aktif.
 
Anggota Tim Sukses Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Arsid-Andre Taulany nomor urut 3, Majembar mengatakan, pihaknya meminta KPU Tangsel untuk tidak menggunakan DPT atau pemutahiran DPT yang baru. Dia menuding, jika itu dilakukan akan menguntungkan kandidat lain.
 
Dia merasa tidak ada keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyatakan, KPU harus menggunakan DPT yang baru. “Ini akan merugikan kami.  Saya tidak melihat adanya putusan MK yang meminta KPU memperbaiki DPT,” ujarnya Majembar.
Calon Wakil Wali Kota Tangerang, nomor urut 4, Benyamin Davnie, yang mendapingi Airin Rachmi Diany mengatakan,  kebijakan KPU Kota Tangsel untuk melakukan perubahan DPT jelas akan membuat multitafsir dikalangan masyarakat.
 
Oleh karena itu, KPU Kota Tangsel harus memastikan bahwa semua yang dilakukan harus sesuai dengan aturan. Sebagai kandidat, kata Benyamin, keputusan KPU Kota Tangsel ini dapat  merugikan semua kandidat. Meski begitu, semua kandidat juga memiliki kewajiban mengikuti aturan main dan menghormati institusi yang berwenang.
    "Kalau bicara dirugikan, semua kandidat pasti merasa dirugikan, termasuk kami. Karena jelas akan ada multitafsir dikalangan masyarakat. Tapi, tetap kami akan menjaga kondusifitas dan meminta KPU Kota Tangsel bekerja sesuai aturan dan putusan MK. Prinsipnya kami tetap taat pada hukum," kata Benyamin.(DIRA DERBY)
BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill