Connect With Us

Partisipasi Pemilih PSU Diprediksi Menurun

| Rabu, 2 Februari 2011 | 18:05

Kotak suara dari PPK Pamulang dikembalikan ke KPU Tangsel. Kegiatan ini berlangsung hingga malam tadi. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Tingkat partisipasi warga Tangerang Selatan (Tangsel) pada pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada kota pemekaran Kabupaten Tangerang itu, diprediksi akan menurun dibandingkan Pilkada awal. Oleh karena warga sudah jenuh terhadap kegiatan politik tersebut.
 
"Mengacu dari tren yang ada, setiap kali PSU pasti menurun tingkat partisipasi warga. Karena warga sudah bosan dengan kegiatan itu," ucap Agus Supadmo, anggota KPU Tangsel, saat acara sosialisasi di BSD, hari ini.
 
Seperti di Pandegelang, kata Ketua Pokja Sosialisasi KPU Tangsel itu, dari 72 persen menjadi 67 persen. "Kami sendiri berupaya keras agar tingkat partisipasi itu tetap tinggi, atau minimal sama seperti Pilkada pertama yang mencapai 57 persen dari 732.195 pemilih," ucapnya.
 
Agus Supadmo mengakui bahwa sosialisasi PSU sangat kurang. "Bukan apa-apa, sosialisasi kurang karena kami sesuaikan dengan anggaran yang pas-pasan," ucapnya.(DIRA DERBY)

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

TANGSEL
Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Minggu, 19 Mei 2024 | 21:33

Evakuasi badan pesawat latih yang jatuh di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024. akan dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Tranportasi (KNKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill