Connect With Us

MK Akan Putuskan Pilkada Tangsel Pekan Depan

| Jumat, 18 Maret 2011 | 11:40

Demonstrasi di Mahkamah Konstitusi terkait Pilkada Tangsel. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini telah menggelar sidang perselisihan Pilkada Kota Tangsel. Dalam persidangan itu, Ketua MK Mahfud MD memutuskan menunda putusan, hingga pecan depan. “Kami akan putuskan ini setelah diolah, paling lama seminggu, atau pekan depan,” ujar Ketua MK, Jumat (18/03/2011).
 
Mahfud juga mengatakan, berdasarkan keterangan pemohon penggugat  1 (kubu Arsid-Andre Taulany), penggugat 2 (Yayat-Norodom), terkait (Airin-Benyamin) Pilkada secara keseluruhan berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“MK berterima kasih atas kesabarannya. Sidang ini memakan waktu panjang. Tetapi jangan salah paham, MK hanya mengagalkan pelanggaran Pilkada yang terbukti melakukan pelanggaran secara signifikan. Misalnya, kalau perbedaan suara itu mencapai 40.000, pihak lawan bisa membuktikan minimal sekitar 5.000.  Dan, atau juga jika ada bukti yang terstruktur, sistematis dan massif yang dilakukan,” terangnya.
 
Dia juga mengatakan, MK hanya menangani ketatanegaraan-nya saja. Bukan  pidana-nya. “Kalau pidana di Pengadilan biasa,” terangnya.
 
Jalannya Sidang

Berawal dari keterangan dari Ketua Panwaslu Tangsel, Iman Perwira Baschan. Kemudian, Anggota Panwaslu Kota Tangsel Syahrudin. Pada keterangganya Syahrudin menyatakan, memang banyak laporan terkait kecurangan Pilkada.  Dan, paling banyak adalah nomor empat, yakni dengan 15 dugaan pelanggaran. Sedangkan nomor 3, hanya 5.
 
 Namun, hal itu dibantah pihak terkait. Dengan alasan Panwaslu melakukan hold laporan nomor empat. “Dan Panwaslu dalam Pilkada ini bukan hanya pengawas, tetapi juga partisipan nomor 3. Terindikasi, karena pihak nomor empat yang diawasi secara berlebihan,” ujar Kuasa Hukum Airin Benyamin, Rudy. (DIRA DERBY)
 
 
 
 
 

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill