Connect With Us

Toko Kacamata di Pamulang Ludes Digasak Maling, Padahal Pemilik Sudah Bayar Uang Keamanan ke Ormas

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 23 Juli 2023 | 21:21

Pelaku pencurian terekam CCTV menggasak barang di Toko optik KajaMata, Jalan Surya Kencana No 15, RT01/04, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (tangsel), Sabtu 22 Juli 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Toko optik kacamata KajaMata di Jalan Surya Kencana No 15, RT01/04, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (tangsel) dibobol maling.

Para pelaku menggasak berbagai barang yang ada ditoko hingga bernilai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan keterangan pemilik toko melalui akun twiternya, Rafiu Wibi, peristiwa yang terekam CCTV itu terjadi pada Sabtu 22 Juli 2023, sekitar pukul 04.40 WIB.

Mereka diduga sudah spesalis, lantaran datang menggunakan mobil Daihatsu Grandmax warga abu-abu dan membobol toko dengan cepat.

"Mereka ini profesional banget dan kayaknya udah biasa. Dengan mudah mereka bisa bobol dua gembok dan bobol pintu kaca dalam hitungan menit," ujarnya, Sabtu 22 Juli 2023.

Para pelaku dengan leluasa menggasak isi toko hingga tidak bersisa. Mulai dari ipad, ratusan frame kacamata, tangga lipat, speaker, hingga termos masak air karyawan ikut dicuri.

"Sampai saat ini kerugian kami mencapai Rp150 juta. Astagfirullah," jelas Raifu.

Aksi pencurian ini baru diketahui ketika karyawan hendak membuka toko sekitar pukul 09.45 WIB.

"Pagi hari karyawan kami menelfon, 'Kak, ini rolling door toko kebuka, barang-barang hilang semuanya'," kata Raifu menirukan ucapan karyawannya.

Ia pun mengaku kesal lantaran sudah membayar uang kemanan kepada organisasi masyarakat (ormas) setempat, karena dijanjikan tokonya akan dijaga dari sasaran tindak kriminalitas.

"Dari awal, kami juga menggunakan jasa keamanan dengan ormas sekitar dengan membayar sekian ratus ribu perbulannya ke ybs (yg gak mau kami sebutkan nama organisasinya, silahkan berasumsi) untuk "UANG KEAMANAN". Keamanan lho ya, bukan uang kebersihan, ada lagi kalo uang kebersihan," jelas Raifu dalam tweetnya.

"Mereka bilang dengan membayar "UANG KEAMANAN" ini maka toko kecil kami akan di jaga, mengingat tingkat kriminalitas yang tinggi di pinggiran jalan dan mereka akan secara rutin check up. Tapi, lagi-lagi kita ga bisa gitu aja berharap," lanjutnya.

Atas kasus pencurian tersebut, Polsek Pamulang melalui akun twiternya @pamulang_polsek menjebut telah melakukan olah TKP di lokasi.

"Cek TKP Pencurian Dengan Pemberatan Pasal 363 KUHP yang viral di twitter @rafiuwibi. Pukul 15.30 piket Reskrim melaksanakan Cek Tkp Pencurian dengan pemberatan Pasal 363 KUHP," tulisnya.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill