Connect With Us

Polres Tangsel Amankan Narkoba Senilai Rp10 Miliar dari Belgia

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 16 Agustus 2023 | 21:11

Aparat Polres Tangsel menunjukkan barang bukti narkoba senilai Rp10 miliar yang diamankan dari pengedar jaringan internasional, Rabu 16 Agustus 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Satuan Reserse Narkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengungkap kasus peredaran gelap narkotika jenis sabu, ekstasi, ganja dan tembakau sintetis, jaringan internasional dengan nilai estimasi mencapai Rp10 miliar.

Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto menjelaskan kasus tersebut berawal pengungkapan peredaran 1,6 Kg sabu di salah satu hotel di Tangsel.

Kemudian kasus itu dikembangkan berkolaborasi dengan stakeholder lainnya, sehingga mendapatkan jaringan Bengkalis, Malaysia dari Belgia.

"Hasilnya, petugas kami mengamankan barang bukti yang terdiri dari sabu dengan berat brutto 25.383 gram, ekstasi sebanyak 4.040 butir, ganja 3.751 gram dan tembakau sintetis 2.061 gram," katanya, Rabu 16 Agustus 2023.

Kasat Narkoba Polres Tangsel AKP Resto Jordanus mengatakan dari pengungkapan tersebut, petugas juga mengamankan sebanyak 15 tersangka di berbagai lokasi, seperti Kota Tangsel, Kota Tangerang, Kota Pekanbaru, dan Kota Bekasi.

"Pengungkapan ini hasil join investigasi dengan Bea Cukai," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengapresiasi pengungkapan kasus narkoba jaringan internasional tersebut.

Ia menghimbau masyarakat untuk menginformasikan kepada ke Kepolisian apabila ada kejahatan narkotika.

“Dengan pengungkapan ini berapa ribu warga Tangsel yang diselamatkan. Saya menghimbau warga Tangsel apabila ada informasi terkait narkoba segera laporkan untuk mempercepat pengungkapan, sehingga saya berharap Tangsel bebas dari kejahatan narkotika,” jelasnya.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

KAB. TANGERANG
Viral Tampilan Nyeleneh Habib Hani bin Yahya saat Ceramah di Tangerang, Bertato hingga Pakai Anting

Viral Tampilan Nyeleneh Habib Hani bin Yahya saat Ceramah di Tangerang, Bertato hingga Pakai Anting

Selasa, 7 Mei 2024 | 16:46

Beredar video di media sosial memperlihatkan seorang habib dengan penampilan yang dinilai nyeleneh saat sedang bertausiah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill