Connect With Us

Komisi IX DPR RI Sidak Pangan Berbahan Kimia Berbahaya di Pasar Modern BSD Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 21 Maret 2024 | 22:10

Komisi IX DPR RI sidak pangan mengandung bahan kimia berbahaya di Pasmod BSD City, Serpong, Kota Tangsel), Kamis 21 Maret 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Rombongan anggota Komisi IX DPR RI melakukan peninjauan ke Pasar Modern (Pasmod) BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), untuk memastikan makanan dan minuman aman dikonsumsi, Kamis 21 Maret 2024.

Dalam junjungannya, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh mengatakan dari pengecekan dan mengambil sampel sejumlah barang dagang yang tersedia di Pasmod BSD, didapati hasil yang aman untuk masyarakat.

"Berdasarkan hasil tes lab BPOM RI, tidak ditemukan adanya bahan-bahan kimia berbahaya sama sekali di Pasar Modern BSD," jelasnya.

Ia pun memuji komitmen Pemkot Tangsel Selatan dalam memastikan keamanan peredaran makanan dan minuman di pasar, terutama saat Ramadan.

"Luar biasa pak Wali Kota, alhamdulilah semuanya aman. Semoga yang tersisa tidak kita sampling juga aman," pujinya

Sementara Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat mendampingi kunjungan Komisi IX DPR RI mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan terkait peredaran makanan dan minuman yang ada di pasar-pasar.

"Tentu kami selalu rutin melakukan awali melalui dinas teknis terkait yakni Disperindag. Satu bulan dua kali paling tidak kami turun ke pasar-pasar di Tangsel untuk melakukan pemeriksaan," jelasnya.

Termasuk yang dilakukan di Pasmod BSD, dengan fasilitas yang lengkap tersedia pula laboratorium mini untuk pengecekan makanan dan minuman.

"Alhamdulillah, Pasar Modern BSD ini lengkap kualitasnya, juga ada laboratorium mini. Jadi kalau ada yang perlu diperiksa di dalam sana dan belanja di sini pastinya aman," terang Benyamin.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill