Connect With Us

Komisi IX DPR RI Sidak Pangan Berbahan Kimia Berbahaya di Pasar Modern BSD Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 21 Maret 2024 | 22:10

Komisi IX DPR RI sidak pangan mengandung bahan kimia berbahaya di Pasmod BSD City, Serpong, Kota Tangsel), Kamis 21 Maret 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Rombongan anggota Komisi IX DPR RI melakukan peninjauan ke Pasar Modern (Pasmod) BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), untuk memastikan makanan dan minuman aman dikonsumsi, Kamis 21 Maret 2024.

Dalam junjungannya, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh mengatakan dari pengecekan dan mengambil sampel sejumlah barang dagang yang tersedia di Pasmod BSD, didapati hasil yang aman untuk masyarakat.

"Berdasarkan hasil tes lab BPOM RI, tidak ditemukan adanya bahan-bahan kimia berbahaya sama sekali di Pasar Modern BSD," jelasnya.

Ia pun memuji komitmen Pemkot Tangsel Selatan dalam memastikan keamanan peredaran makanan dan minuman di pasar, terutama saat Ramadan.

"Luar biasa pak Wali Kota, alhamdulilah semuanya aman. Semoga yang tersisa tidak kita sampling juga aman," pujinya

Sementara Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat mendampingi kunjungan Komisi IX DPR RI mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan terkait peredaran makanan dan minuman yang ada di pasar-pasar.

"Tentu kami selalu rutin melakukan awali melalui dinas teknis terkait yakni Disperindag. Satu bulan dua kali paling tidak kami turun ke pasar-pasar di Tangsel untuk melakukan pemeriksaan," jelasnya.

Termasuk yang dilakukan di Pasmod BSD, dengan fasilitas yang lengkap tersedia pula laboratorium mini untuk pengecekan makanan dan minuman.

"Alhamdulillah, Pasar Modern BSD ini lengkap kualitasnya, juga ada laboratorium mini. Jadi kalau ada yang perlu diperiksa di dalam sana dan belanja di sini pastinya aman," terang Benyamin.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill