Connect With Us

DPRD Desak Pemkot Tangsel Antisipasi Banjir

| Rabu, 7 Desember 2011 | 19:08

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathodah. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Pemkot Tangsel didesak DPRD Kota Tangsel untuk segera mengantisipasi bencana banjir yang mungkin terjadi, terutama banjir yang terjadi di sekolah, agar kegiatan belajar-mengajar tidak terganggu selama musim penghujan ini.

"Pemkot harus menyiapkan alat penanggulangan untuk mengantisipasi bila sekolah terendam banjir secara tiba - tiba," ucap Siti Chadijah, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Tangsel, hari ini.

Menurut Siti, jika tidak diantisipasi, maka banjir yang terjadi akan menganggu kegiatan belajar-mengajar. "Apalagi saat ini siswa sudah mendekati ujian sehingga perlu ada antisipasi agar adanya ketenangan dalam kegiatan belajar-mengajar tadi," katanya.

Seperti diketahui, banjir selalu menghantui 315 orang pelajar SDN IV Serua, Pamulang. Setiap kali hujan lebat, sekolah itu pasti terendam hingga selutut orang dewasa. Bahkan kala hujan itu sangat lebat, meja tulis para siswa juga terendam. Karena sekolah ini letaknya lebih rendah dari jalan raya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathoda  pihaknya sudah merencanakan untuk memindahkan sekolah tersebut ke tempat yang lebih layak. Namun realisasinya masih belum bisa dipastikan. Sebab, dalam APBD 2012, tidak ada alokasi anggaran untuk merevitalisasi atau merelokasi gedung SDN IV Serua.
"Ada beberapa pembahasan untuk melakukan relokasi. Tapi tidak bisa cepat, karena harus dicari lahan terlebih dahulu," ucapnya.(DRA)
BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill