Connect With Us

Pelita Air Launching Pesawat Baru

| Rabu, 22 Februari 2012 | 16:00

Acara launching pesawat baru Pelita Air. (tangerangnews / dira)

 TANGERANG-Perusahaan penyewaan pesawat PT Pelita Air Service (PT PAS) Rabu (22/02/2012) melaunching pesawat helikopter terbaru buatan Amerika Serikat, yakni Sikorsky S76C++, di Lapangan Terbang, Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangsel.  Dengan pesawat  baru itu PT PAS semakin yakin dapat melayani kebutuhan pada konsumennya.
 
Direktur utama Andjar Wibawanun mengatakan, upaya memperbaharui pesawat ini dilakukan guna mendukung industri minyak dan gas. Selain itu juga  ini merupakan salah satu upaya untuk peremajaan pesawat. “Karena pesawat pertama kita buatan tahun 1984, dan itu masih analog,” katanya. 
Upaya ini juga untuk mengikuti regulasi Kementrian Perhubungan soal pesawat yang usianya lebih dari 30 tahun harus dilakukan peremajaan. “Ini bukti direksi Pelita yang bergerak akan pada jasa penyewaan pesawat yang kompetitif. Kami harapkan kedepan progress lebih cepat dalam pergantian pesawat, tentunya dengan melihat profit yang semakin tinggi,” ujarnya.  
Dimasa lalu, lanjutnya,  PT PAS adalah pemain lama yang utama dalam perusahaan penyewaan pesawat. Pihaknya yakin, Pelita akan kembali menjadi pemain utama dengan persaingan yang sehat. “Kita pernah mencoba penerbangan regular, tetapi sekarang kita kembali fokus pada perusahaan minyak. Kembali ke habitat penerbangan carter pesawat,” terangnya.  
Andjar mengatakan, pesawat dari Amerika Serikat yang di launching ini adalah satu dari empat pesawat yang akan didatangkan.  Berdasarkan rencana, sisanya akan datang pada Maret dan April . Pesawat dengan nomor lambung PK-PUZ itu bisa terbang dengan ketinggian 15.000 feat, dengan kecepatan 135 knot, dan daya jelajah 600 km/jam.”Ini kami persembahkan untuk klien kami  Conoco Philips, Star energy, Primer Oil,” terangnya.
Seusai melaunching, para klien dan jajaran direksi dibawa terbang dengan pesawat dengan kapasitas lima orang tersebut. Perwakilan dari BP Migas Agung Budiono mengatakan, dengan pesawat baru konsumen akan semakin nyaman. Karena  akan timbul psikologis yang berbeda.  
Pihaknya salut dengan PT PAS,  dengan budget yang minim bisa memiliki pesawat baru. “Saya ucapkan terima kasih kepada Pelita, bagaimana dengan budget yang minim tapi bisa memiliki pesawat baru, itu yang dilakukan oleh Pelita Air. Karena pasti sulit mewujudkannya,” katanya. (DRA)
  
 
 
BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:02

Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah haji adalah salah satu kewajiban agama yang sangat diidamkan. Selain menjadi momen spiritual yang mendalam,

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill