Connect With Us

Layanan Paspor On The Spot Diluncurkan

| Minggu, 17 Juni 2012 | 21:30

TANGERANG-Menteri Agama Surya Darma Ali meresmikan peluncuran Layanan Paspor Haji On The Spot.

Sistem ini menjadi proyek percontohan yang kedepannya akan diterapkan pada musim ibadah haji setiap tahunnya. Menteri Agama Suryadharma Ali, mengatakan, memberikan apresiasi kepada Dirjen Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM yang telah membuat terobosan baru dalam pelayanan ibadah haji. "Kalau ini diterapkan diseluruh Indonesia tentunya akan sangat baik sekali," ungkapnya, di KBIH Darul Hikmah, Pamulang, Kota Tangsel, Sabtu (16/6).

Dikatakan Menag, program sistem pelayanan haji seperti ini menurutnya sangat membantu. Para calon jamaah haji mendapatkan kemudahan dalam mengurus kartu paspor haji karena tidak perlu mendatangi kantor keimigrasian setempat.

Selain dapat menghemat waktu dan tenaga, layanan ini sangat mempermudah bagi calon jamaah haji. Dalam proses pengisian formulir persyaratan hingga petunjuk kelengkapan dokumen persyaratan. "Kalau seperti ini Kanwil Kemenhum HAM jemput bola dan positif sekali. Saya akan mengusulkan kepada Menteri Hukum dan HAM agar sistem layanan on the spot ini diterapkan diseluruh wilayah di Indonesia," katanya. Menurutnya jamaah haji tidak hanya berasal di daerah perkotaan saja. Melainkan juga banyak terdapat di wilayah-wilayah pedesaan atau pun daerah terpencil. Selain jarak tempuh cukup menyita waktu, faktor pengetahuan para jamaah haji terhadap lokasi kantor keimigrasian setempat dan proses pengisian dokumen persyaratan juga kerap menjadi hambatan. "Kalau mendapat tambahan kuota haji akan memprioritaskan calon jamaah yang telah lanjut usia. Juga, hati-hati dengan penipuan yang semakin marak yang mengatasnamakan utusan pejabat," terangnya. (MUS)
MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KOTA TANGERANG
Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Minggu, 28 April 2024 | 12:45

Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill