Connect With Us

Mesin ATM BCA WTC Serpong Dibobol, Rp 600 Juta Amblas

| Sabtu, 23 Juni 2012 | 15:44

Ilustrasi ATM. (tangerangnews / tribunnews)


TANGERANG
-Mesin ATM milik Bank Centrak Asia (BCA) di WTC Matahari Serpong, Kamis (21/6) dijebol Rp600 juta. Pelaku sementara diduga AS, karyawan PT Armorindo Arta (AA), perusahaan yang mengantar dan mengirim uang ke sejumlah ATM. Hal itu dijelaskan oleh Kapolsek Serpong, Kompol Nico A Setiawan.  Menurut Nico, saat itu situasi WTC Matahari Serpong sedang sibuk, karena toko-toko sedang mau buka. Maka karyawan toko tak ada yang memperhatikan lingkungan sekitar.

"Peristiwa sekitar pukul 09.22 WIB pada Kamis lalu. Ketika itu  pusat perbelanjaan akan buka, dan karyawan sedang sibuk merapihkan barang dagangan," ucapnya, Sabtu (23/06).

Menurut Nico, pihak kepolisian berhasil mengidentifikasi pelaku, karena terekam oleh kamera CCTV di dalam ruang ATM BCA itu. Sebelum menguras isi ATM itu, AS ternyata mengisi dahulu mesin ATM dengan uang sebanyak Rp 600 juta.

Tapi setelah uang diisi, AS bukannya langsung keluar lalu pergi. Tapi malah memutar kamera CCTV, agar tak menyorot langsung ke area mesin ATM. Dari situlah diketahui bahwa AS yang melakukan perampokan tersebut.

"Karyawan toko tak ada yang tahu bahwa mesin ATM itu dibobol. Karena tersangka masuk dengan seragam PT AA. Jadi dianggap petugas yang biasa mengisi uang. Dan memang pelaku adalah karyawan perusahaan itu," ucap Nico.

Setelah berhasil menguras isi ATM, pelaku kemudian langsung pergi meninggalkan lokasi. "Melihat dari kondisi mesin tidak ada yang rusak, maka dipastikan pelaku adalah karyawan PT AA, yang bertugas mengisi uang. Karena pelaku memegang kunci ATM," ucap Nico.

Peristiwa itu baru diketahui ketika adalah nasabah BCA yang hendak mengambil uang, tapi ternyata mesin itu tak ada uangnya. Dari situ petugas keamanan WTC Matahari menghubungi Polsek Serpong."Kami saat ini sedang mengejar pelaku. Karena identitasnya sudah diketahui," ucap Nico.(DRA)

KAB. TANGERANG
Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja Tangerang Kebanjiran, Warga: Ini Paling Parah

Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja Tangerang Kebanjiran, Warga: Ini Paling Parah

Senin, 29 April 2024 | 23:00

Banjir melanda Perumahan Grand Harmoni 2 di Desa Bunar, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin 29 April 2024.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill